Warga Kampung Kubur Ditodong Senpi, Polisi Gadungan Disikat Warga

0
519
ilustrasi-pengeroyokan
ilustrasi-pengeroyokan

MEDAN,Zonadinamika. com. Nyali Gery Topan Sirait (32) warga Jalan Turi, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas mengaku-ngaku sebagai anggota Polisi Daerah Sumatera Utara (Poldasu) dengan memintai uang dan mengacungkan senjata Airsoftgun kepada warga Kampung Kubur disebut-sebut sarang narkoba cukup penuh sensasi, Rabu (20/5/2015) sekira pukul 02.00 WIB dini hari.

Namun apes, warga sekitar bukannya takut dan malah menghajar pria berambut cepak dan menggiring pelaku ke Polsek Medan Baru bersama barang bukti senjata api Airsoftgun, merek KJW, HT merek Motorolla, Magazen, dan satu buah gas Co2.

Informasi dihimpun, sebelumnya pelaku datang bersama seorang rekannya mengendarai sepedamotor Yamaha Vixion merah melaju ke Kampung Kubur. Berhenti di Pos PDI-P, pelaku Gery turun dan berjalan kaki memasuki kawasan diduga sarang narkoba. Sementara rekannya menunggu diatas sepedamotor.

Gery Topan Sirait pun mendatangi salah satu warga sekitar dan meminta uang. “Dia (pelaku) masuk ke dalam (Kampung Kubur), terus dia ngomong sama warga dan meminta uang,” kata seorang warga yang enggan menyebutkan namanya.

Gertak sambal oknum polisi gadungan itu bukannya membuat nyali warga menjadi ciut, malah warga menjadi curiga dan selanjutnya mengikuti pelaku. Hingga disalah satu warung. Warga yang emosi selanjutnya menangkap pelaku dari belakang langsung mengamankan senjata yang ada didalam Tas Gery. Saat diintrogasi, pelaku tidak dapat membuktikan dirinya adalah polisi.
Alhasil, warga yang berang langsung mengarak dan memukuli pelaki hingga babak belur. Bersamaan, salah seorang anggota Brimob Polda Sumut Aipda Gunanta Sembiring yang patroli melintas di kawasan tersebut selanjutnya berhenti dan menanyakan kepda salah seorang warga,”ada apa rame-rame kepada warga,” ujar warga setempat tadi yang menirukan ucapan Aipda Gunanta Sembiring kepdanya.

Oleh pelaku yang tidak mampu menunjukkan identitasnya selanjutnya diboyong dan diserahkan ke Polsek Medan Baru untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya.(Rp82)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here