Polres Touna Press Release Pengungkapan Kasus Panadah Curanmor.

0
1197

kapolres tounaTOUNA – Zonadinamika.com. Bertempat di Mapolres Tojo Una-Una (Touna), Rabu (13/5/15), Kapolres Touna AKBP Benni Baehaki Rustandi, SIK menggelar Press Release pengungkapan dan penangkapan penadah hasil motor hasil curian (Curanmor) belum lama ini.

“Adapun tersangka penadah diamankan oleh satuan Reskrim berjumlah 2 orang beserta barang bukti yang sudah di jual kepada masyarakat di dua tempat berbeda, AT (37) di amankan di Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai beserta barang bukti 4 kenderaan roda dua berbagai merek.

“Sedangkan EN (41) bersama barang bukti 13 kenderaan roda dua berbagai merek dan 1 kenderaan roda tiga merek Viar di amankan di Wakai, Kecamatan Una Una (Kabupaten Touna,” kata Kapolres Touna, AKBP Benni Baehaki Rustandi, Sik didampingi Kabag Ops AKP Feky A. Waloni, SH, Kasat Reskrim AKP Petrus A. Matasik, SH dan Kasubbag Humas IPDA Triyanto, Rabu (13/5/15) lalu.

Kapolres Touna, AKBP Benni Baehaki Rustandi, Sik mengatakan, kendaraan yang jual oleh tersangka AT (37) diperoleh dari hasil pencurian di wilayah sulteng diantaranya Kabupaten Poso dan Touna selanjutnya di jual di wilayah Kecamatan Bunta Kabupaten Banggai.

“Sedangkan tersangka EN (41) memperoleh kendaraan dari Provinsi Gorontalo yang diduga hasil penggelapan dimana menurut pelaku kendaraan tersebut berasal dari karyawan salah satu leasing di kota Gorontalo selanjutnya di jual di Wilayah Kepulauan Kec Una-Una Kab Touna dengan cara Kredit

Sementara itu Kasat Reskrim AKP Petrus A. Matasik, SH, menambahkan, bahwa kendaraan hasil Pencurian dan Penggelapan tersebut dijual dengan harga murah berkisar Rp.5.000.000 Sampai dengan Rp.12.000.000 dan satu Barang bukti Kendaraan Roda tiga merek Viar seharga Rp.16.000.000

Kapolres Touna AKBP Benni Baehaki Rustandi, Sik dalam kesempatan itu berpesan kepada masyarakat untuk tidak membeli kendaraan yang dijual dengan harga murah tanpa surat-surat kendaraan yang lengkap dan resmi karena tidak menutup kemungkinan merupakan hasil kejahatan serta meningkatkan Kewaspadaan terhadap aksi pencurian dengan cara memarkir kendaraan ditempat yang aman.(Yahya).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here