Penyaluran Bantuan Tahap Dua Desa Bandar Khalifah Cair.

0
90

Percut Sei Tuan-ZonadinamikaNews.com.Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh pemerintahan Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan yang bersumber dari Dana Desa tahap ke dua mulai dilakukan pembagiannya kepada warga yang berhak menerima sesuai data yang ada di pemerintah desa , bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa tahap kedua itu disertakan penyaluran beras dan telur bantuan dari Pemkab Deli Serdang.

Supayo Kepala Desa Bandar Khalipah menyebutkan jumlah warga yang menerima BLT dana desa tahap kedua ini sebanyak 153 orang dengan dana yang akan diterima Rp 600 dan dibagikan hari ini ,tapi karena masih banyak warga yang sangat membutuhkan bantuan di masa pendemi covid-19 ini serta berdasarkan bermusyawarah desa bersama unsur BPD, babinsa, binmas, karang taruna dan para kepala dusun dan para relawan kesepakatan dari para warga penerima BLT mau berbagi.

“Dan akhirnya disepakati bersama dana BLT(bantuan langsung tunai) dari dana desa RP.600 yang semestinya diterima 153 warga tersebut dipecah dengan Rp 200 ribu diserahkan ke warga penerima BLT dan Rp 400 di berikan ke desa untuk di belikan sembako dan dibagikan kepada masyarakat berbentuk 5 kg beras dan telur.

Dari pemecahan dana BLT tersebut diperolah 1224 warga yang terdampak covid-19 bisa menerima 5 kg beras dan telur,” jelas Suparyo.

Sedangkan beras dan telur batuan dari Pemkab Deli Serdang berupa 20 kg beras dan 60 butir telur untuk 261 kk dipecah lagi untuk dibagikan kepada warga yang juga terdampak wabah covid-19.

Setelah di pecah makan bisa di salurkan beras dan telur bantuan tahap ke dua Pemkab Deli Serdang ini kita bisa bagi kepada 1044 warga yang terdampak covid 19 yang yang belum mendapatkan bantuan beras dan telur yang dibagi waktu tahap pertama ” terang Suparyo.

“Total seluruhnya bantuan 5 kg beras dan 7 butir telur yang kita salurkan hari ini melalui kepala dusun sejumlah 2268 kepala keluarga.

Dari jumlah lebih 7ribuan kk yg di data yang harusnya membutuhkan,tapi kita verifikasi lagi maka ada 4350 KK warga yang kita data yang lebih membutuhkan untuk mendapat bantuan beras dan telur, dengan tahap pertama sebelumnya sudah kita berikan kepada 2200 KK, sebelum lebaran ini semua mudah mudahan bisa terselesaikan.

Kita juga masih menunggu bantuan sembako dari Pemprovsu untuk 668 orang yang katanya sudah sampai di Pemkab Deli Serdang sesuai informasi yg kita Terima hari ini kata SUPARYO dan bantuan dari kemensos yang berjumlah RP. 600 sampai sekarang ini belum datang,” pungkasnya. (JM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here