Camat Palupuh Monitoring ke Pasar, Terapkan Protokol Covid-19

0
33

Agam Sumbar : Zonadinamikanews com.Pemerintah di Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat melakukan monitoring ke pasar untuk memastikan masyarakat betul-betul menerapkan protokol Covid-19 sebagai upaya memutus mata rantai virus itu, pada hari Selasa (05/05/20).

Monitoring Lasung dipimpin Camat Palupuah, Hasrizal yang diikuti Forkopimca dan pengurus pasar. Rombongan menyisiri pasar sembari mengajak masyarakat untuk berperan mencegah penyebaran Corona.

Menurut Hasrizal, pasar merupakan salah satu pusat keramaian yang rentan terjadi penyebaran Covid-19. Bahkan daerah lain di Sumatera Barat, tidak sedikit pengunjung pasarnya yang terpapar virus itu.

“Untuk itu, kita minta masyarakat memakai masker apabila ke luar rumah. Apabila tidak terlalu penting untuk keluar, lebih baik di rumah saja dulu,” sebut Hasrizal.

Saat menyisiri pasar, rombongan menertibkan pedagang dan pengunjung pasar untuk menjaga jarak, baik antara pedagang dengan pedagang, pedagang dengan pembeli maupun pembeli dengan pembeli.

Di kesempatan itu, sebagian kecil rombongan masih mendapati pedagang dan pengunjung pasar tidak memakai masker. Maka dengan tegasnya, mereka diminta untuk membeli masker dan memakainya. Kalau tidak mereka tidak diperbolehkan berada di pasar.

“Kita juga menghimbau pengunjung pasar dan pedagang mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas di pasar, pada tempat yang telah disediakan,” ujar Hasrizal.

Menyikapi kondisi sekarang, ia menjelaskan bahwa pasar yang beroperasi satu kali sepekan ini hanya dibuka untuk pedagang yang menjual kebutuhan pokok.
( Zaherman )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here