Kasubdivre Karawang Berharap, Beras Bulog Tersalurkan 100% Ke semua E-Warong

0
28

Karawang, zonadinamikanews.com : Penyaluran beras Bantuan Pangan Non Tunai  (BPNT) oleh Bulog melalui Suplyer  yang menjadi mitranya, telah di distribusikan ke setiap e-warong di kabupaten karawang pada awal September.

Berdasarkan Surat Edaran dari Kemensos Nomor : 01/MS/K/07/2019  menerangkan bahwa  mulai september Perum Bulog sebagai Penyedia Komoditas beras BPNT.

Hal tersebut yang menjadi acuan Rusli, selaku Kepala Sub Divre Karawang,untuk menggandeng para pihak demi suksesnya penyaluran beras BPNT yang di percayakan kembali kepada Bulog.

Menurut Rusli, bulog selain penyedia, juga sebagai manager suplyer dalam penyaluran beras BPNT ke setiap e-warong.

Yang mana, penyaluran beras pada bulan september, Bulog baru mencapai 50% lebih.Hal ini karena siatem penyalurannya belum satu pintu dari bulog.

“Bulan oktober mendatang, mudah-mudahan bisa target 100% beras dari bulog yang terdistribusi ke tiap e-warong.” Ujarnya,saat di temui dikantornya,Rabu  (25/9/19).

Masih kata Rusli,Bulog akan selalu melakukan evaluasi menyeluruh , bukan hanya masalah yang tercantum dalam prinsip 6 T, tapi juga terhadap suplyer beras BPNT yang belum bermitra dengan Bulog. Tentunya bulog juga tidak lepas koordinasi dengan Dinas Sosial.

“Kita akan gandeng suplyer baru,minimal pernah mengirim ke e-warong pada dua bulan terakhir, yaitu juli dan agustus.” Tukasnya.(RIS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here