LPG Melon Langka, Disperindag Jangan Tutup Mata

0
114

KUALA KAPUAS- ZonadinamikaNews.com.Terkait dengan tidak adanya ketetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) LPG tabung 3 Kg yang diduga menjadi pemicu para agen atau penyalur berani mempermaikan harga seenaknya, hendaknya ini menjadi perhatian serius dari pemerintah daerah kabupaten kapuas, pasalnya sekarang ini harga tabung melon ini selain pangka didapatkan dipasaran dan juga harganya berpariasi di jual oleh para pedagang, agar jangan sampai membuat masyarakat yang dapam hal ini adalah konsumen msnjerit setidaknya Dinas Perindustrian , Perdagangan dan Koperasi janga menutup mata.

“saat ini untuk harga LPG tersebut 45 ribu/tabung namun kalau naik keatas antara Desa Buhut Dan Baronang sudah mencapai 70 ribu/tabungnya”Kata Agus salah seorang warga desa Pujon Kecamatan Kapuas Tengah, saat dibincangi media ini senin (13/5) melalui telepon.

Ditempat terpisah, Dinas, Kades Sei Hanyo Kecamatan Kapuas Hulu dan Budi Santoro Kades Timpah Kecamatan Timpah saat di konfirmasi mengatakan bahwa untuk diwilayahnya ini harga Tabung LPG 3Kg ini dijual dipasaran dengan kisaran Rp 45 Ribuan, itupun kalau barangnya ada, “yang penting pak asal barangnya jangan sampai kosong aja , kami warga di bagian hulu ini mengharapkan distribusinya jangan sampai putus”Katanya.

Menanggapi permasalahan ini, Rommy Adam, Anggota DPRD Kabupaten kapuas mengatakan, sebenarnya Pemkab harus segera mengambil langkah dan segera melakukan rapat guna koordinasi dengan SKPD terkait yang sepanjutnya melakukan investigasi lapangan sehingga bisa menjawab berkenaan dengan kecemasan masyarakat. mengenai permasalahan tersebut.

Sebagai basic price HET LPG berdasarkan temuan dan kebutuhan masyarakat dilapangan seharusnya segera melakukan Pengajuan Perda HET LPG itu, dan ini harusnya dari SKPD (pemerintah) terkait yg lebih tau harga pasar, contoh harga bahan pokok aja ada sidak pasar menjelang lebaran kenapa tidak ada sidak LPG menjelang lebaran.

“Pada intinya DPRD siap mengawal perda tersebut , segera selesaikan permasalahan di bawah yang saat ini membuat masyarakat resah terlebih segera siapkan data dan ajukan dasar acuan perdanya.”Katanya (NG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here