Operasi Pasar Gas LPG 3 KG Di Serbu Warga Batujaya

0
482

KARAWANG-Zonadinamika.com. Sebelumnya media ini meberitakan tentang kelangkaan gas dan melonjaknya harga Gas 3 kilogram atau yang biasa di kenal Gas Melon di wilayah Kecamatan Batujaya Khususnya Desa Baturaden yang mencapai Rp.23.000 sampai dengan harga Rp.25.000,dengan melonjaknya harga tersebut warga mengeluhkan.hal tersebut di akibatkan pangkalan menjual di atas harga yang sudah di tentukan yaitu Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp.16.000,- yang ada di Desa Baturaden Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang.

 

Dengan adanya pemberitaan tersebut membuat geram Pertamaina Melalui agen PT.Nata Sumber Abadi dalam Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) menggelar Operasi Pasar (OP) LPG 3kilogram di Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang,Minggu (16/4/2017) di halaman kantor Kecamatan Batujaya, di jual langsung kepada konsumen sesuai harga ecerana tertinggi di tingkat pangkalan yaitu Rp.16.000 per tabung.

 

Sejak pagi, truk bermuatan penuh yang berisi 560 tabung LPG 3 kilogram sudah berada di lokasi halaman kantor Kecamatan Batujaya,walaupun tak melalui sosialisasi secara luas, warga mendapat kabar berantai berdatangan. Hingga pukul 12.30 WIB satu truk LPG sudah ludes di serbu warga,OP menerapkan aturan pembelian konsumen dibatasi, setiap orang hanya dibolehkan membeli 2 tabung LPG 3 kilogram dengan syarat membawa photo copy Kartu tanda penduduk (KTP) berdomisisli di Kecamatan Batujaya.

 

Dengan hadirnya Operasi Pasar (OP) disambut gembira warga Kecamtan Batujaya. Pasalnya banyak di antara mereka kesulitan mendapatkan LPG kilogram.sering tidak kebagian. Kemudian diperparah dengan harga yang mahal. ”Saya bersyukur ada OP pas gas di rumah habis, begitu ada operasi pasar yang ada di kecamatan saya langsung datang,di warung selalu tidak kebagian dan harganya mahal mencapai Rp.22.000,sekarang bisa beli dengan harga murah Cuma Rp.16.000 per tabung,”kata Asep warga setempat kepada zonadinamika.com,Minggu (16/4/2017) sore.

 

Menurut Marjam (37) Pengurus PT.Nata Sumber Abadi sebagi Agen. Kami melakukan pasar karena terjadi melonjaknya harga Gas LPG 3kilogram yang sempat ramai di beritakan di bebrapa media online dan cetak mencapai Rp.25.000 yang ada di Desa Baturaden,akhirnya kami melakukan rapat antara pangkalan akan gelar Operasi pasar untuk kecamatan Batujaya. ”Yang jelas dari kami tidak menjual harga di atas HET,itu mungkin permaian warung saja yang menjual tinggi,yang jelas pangkalan kami menjual Rp.16.000,untuk OP pada hari ini satu truk yang berisi 560 tabung. Ujarnya Sambil menujukan selembaran Pengumuman Harga Eceran Tertinggi (HET) kepada zonadinamika.com

 

Masih kata Marjam,yang menyikapi masalah mobil truk agen yang tidak turun di Desa Baturaden.”Kalau masalah mobil  truk kami tidak langsung turun di Desa Baturaden karena tidak memungkinkan pasalnya kondisi jalanya yang tidak mendukung,akhirnya kita kordinasi dengan Hiswana solusinya diperbatasan kita turunkan”. Katanya

 

Lanjut Marjam,Kami berharap jangan sampai langka dan mahal Gas LPG 3 kilogramyang ada di wilayah kabupaten karawang umumnya Kecamatan Batujaya.”Ya sebenranya Gas tidak langka,oleh karena itu kami melakuakan Operasi pasar untuk mengatasi kelangkaan dan melonjaknya harga.” Pungkas dan harapan Marjam sebagai pengurus dari agen.

 

(Wasim/Haris)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here