Desa Telukjaya Belum Ada Pangkalan, Gas LPG 3 Kg Datang Dari Daerah Lain

0
385

KARAWANG-zonadinamika.com. Memenuhi kebutuhan masyarakat pengguna Liquefied Petroleum Gas (LPG) 3 Kilo gram bersubsidi di setiap Daerah dan Desa-desa di seluruh Indonesia agar masyarakat khususnya warga desa menikamati LPG  yang bersubsidi, dengan adanya kebijakan tersebut setiap desa harus ada pangkalan agar pendistribusian merata sesuai Peraturan Mentri Energi Dan Sumber Daya Mineral (Permen SDM).

Dari hasil pantauan zonadinamiaka.com satu minggu yang lalu bahwa Desa Telukjaya Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang belum ada pangkalan LPG bersubsidi 3 Kilo gram sejak Konversi Minyak tanah Ke Gas 3 Kilo gram, warga mendapatkan gas harus beli di luar wilayah  Desa atau ke Daerah lain.

 

Desa Telukjaya Belum ada pangkalan Gas LPG 3 Kilo gram sejak saya menjabat menjadi Kepala Desa dan belum ada yang membuat ijin untuk pangkalan ke Desa,hal tersebut di ungkapakan Kepala Desa Telukjaya Nursan (50) Kepada zonadinamika.com satu minggu yang lalau di rumahnya.

 

Lanjut masih kata Nursan, Sesuai dengan surat Keterangan Nomor :501/65/Des “Bahwa di Desa Telukjaya belum ada pangkalan Gas LPG 3 kilo gram yang bersubsidi dari pemerintah dan wilayah kami banyak pengecer gas LPG 3 kilo gram yang di Drop oleh pangkalan yang berada di luar wilayah Desa kami dan sering kelangkaan gas LPG 3 kilo gram. Itu isi Surat yang saya tandatangani pada 30 maret 2017. “Saya berharap di desa kami ada pangkalan yang resmi” .Pungkas dan harapan Nursan

 

Ditempat terpisah Sekretaris Desa (Sekdes) Sarjan (37) membenarkan bahwa di Desa Telukjaya belum ada pangkalan Gas LPG 3 kilo gram yang di subsidi. ”Benar di Desa kami (Telukjaya-Red) belum ada Pangkalan tetap yang di ketahui oleh Desa, warga Telukjaya kalu membeli gas di luar wilayah dan ada yang mengirim dari wilayah lain, itu sepengetahuan saya”. Katanya kepada Zonadinamika.com di rumahnya,Minggu (2/4/2017) sore.

 

Menurut Warga Desa Telukjaya Leman (50) mengungkapkan, Sepengetahuan saya Di desa Telukjaya belum ada pangkalan yang resmi,yang ada juga hanya pengecer biasa yang datang dan di kirim dari wilayah lain,selain itu harga gas saat ini berpariasi sekitar Rp.23.000,- sampai Rp.24.000,- warung menjualnya.”Saya berharap di desa Telukjaya ada pangkalan Gas LPG 3 Kilo gram agar masyarakat mudah untuk mendaptkannya dan harga bisa rendah,Selama ini Gas didatangkan dari wilayah lain memakai mobil bak terbuka”.Ujar Leman kepada Zonadinamika.com ,Selasa (4/4/2017) sore.

( Wasim/Haris)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here