Kodim 0808/Blitar Kerjasama Dengan Gapoktan Ngudi Makmur

0
419

BLITAR-Zonadinamika.com. Guna meningkatkan Swasembada Pangan di wilayah Blitar Kodim 0808/Blitar yang diwakili oleh Dandim 0808/Blitar Letkol Arh Surya Dani, SH mengadakan perjanjian kerjasama Gapoktan Ngudi Makmur Desa Babadan Kecamatan Wlingi yang diketuai oleh Bapak Subari bertempat di hal parkir timur Makodim 0808/Blitar. Sabtu(24/9/16).

 

Dalam perjanjian tersebut menyebutkan tentang pemberian bantuan mesin Tanam padi (transplanter ) yang diberikan kepada kelompok tani di daerah wlingi, hal lain yang disampaikan tentang pemeliharaan alat harus rutin terjaga dan apabila ada kerusakan pihak petani harus memperbaiki selanjutnya jika memang nanti petani yang diberi bantuan saat ini tidak sanggup lagi mengelola alat tersebut, maka diharapkan tidak keberatan apabila alat tersebut dipindah tangankan pengelolaannya.

 

Sebanyak 3 unit mesin tanam padi siang ini(sabtu) diserahkan pada kelompok tani di wilayah Kecamatan Wlingi, untuk kelompok tani lain yang belum menerima diharapkan bersabar menunggu bantuan berikutnya.

Dandim 0808/Blitar akan berusaha membantu sepenuhnya kesulitan petani di wilayah. Sebab pemerintah sekarang titik fokus yang diutamakan dalam membangun salah satunya adalah peningkatan swadembada pangan atau ketahanan pangan, kata Letkol Arh Surya Dani, SH.(Herprspen081).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here