Pedagang UKM PIK Pulogadung Dapat Bantuan Modal

0
435

JAKARTA,Zonadinamika.com. Pelaku Usaha UKM Perkampungan Industri Kecil (PIK) Pulogadung dapat kucuran bantuan dana. dan Gerobak untuk membantu usaha kecil menegah oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta

Dengan bantuan tersebut Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengingatkan, seluruh gerobak bantuan ,harus dinomori agar tidak dijual kembali oleh pedagang. “Lanjut Gerobak ini tidak boleh diperjualbelikan. Namun kalau dioper harus ke anak istri atau cucunya Jika di ketahui maka akan di oper alih, ke orang lain ” kata Basuki Jumat (19/8).

Jelasnya pemberian bantuan modal usaha dan gerobak ini, agar pedagang bisa terus berkembang serta usahanya meningkat dan ini pun akan terus diberikan bantuan agar mereka semakin kuat. Setelah itu baru beralih ke pedagang lainnya secara bergilir.

Namun Basuki juga meminta agar pedagang kuliner tetap menjaga kesehatan makanan dan minuman yang dijualnya. Oleh sebab itu, sejumlah dagangan harus terdata di BPOM.

Di tempat terpisah Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah DKI Jakarta, Irwandi mengatakan, tercatat ada 26 pelaku UKM yang mendapatkan kredit dari Bank DKI. Nilainya bervariasi antara Rp 5-25 juta per pedagang tanpa agunan.Ujar Irwandi dengan jelas

Jenis usaha yang di berikan bantuan ,Mereka terdiri dari sektor Kuliner, Konveksi dan spare part.

“Kemudian ada 70 pedagang yang mendapatkan gerobak aluminium gratis. Di kawasan PIK Penggilingan ini terdapat sekitar 691 tempat usaha skala mikro.

“Pemberian bantuan gerobak dan modal usaha ini agar pelaku UKM bisa meningkatkan usahanya dan terus bersaing dalam menghadapi persaingan global, Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” tandasnya. (An)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here