Kota Perawang Kabupaten Siak Menjadi Tuan Rumah Hut Koperasi Ke 69

0
572

PEKANBARU-PERAWANG- Zonadinamika.com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak terus berupaya melakukan pembinaan terhadap koperasi-koperasi aktif yang ada di Siak. Ini dilakukan untuk menciptakan koperasi yang berkualitas dan bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Jumlah koperasi di Siak kurang lebih ada sebanyak 301 unit, yang terdiri dari Koperasi Unit Desa (KUD) sebanyak 35 unit, dan non-KUD sebanyak 266 unit. Kit,” ungkap Bupati Siak, Syamsuar kepada GoRiau.com, Kamis (11/8/2016) di Siak.

Dikatakan Syamsuar, jumlah koperasi yang tidak aktif di Siak pada tahun 2014 berjumlah 73 unit. Sedangkan, tahun 2015 lalu berjumlah 87 unit. Untuk koperasi yang sudah tidak aktif tersebut, telah disampaikan ke Menteri Koperasi dan UKM untuk diproses.

Adapun beberapa upaya pembinaan, diantaranya pemberian penghargaan terhadap koperasi berprestasi, pembinaan dan pengawasan koperasi, pelatihan akuntansi koperasi bagi pengurus dan pengelola koperasi.

Acara tersebut di hadiri oleh Metri Koperasi dan UMK,ikut hadir Deputi Bidang Kelembangaan kemetriam Koperasi usaha kecil dan menegah,CHOIRUL DJAMHARI,Ph,D beserta rombongan,Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman di dampingin Oleh Ketua DPRD Provinsi,Bupati Siak Drs,H syamsuar,Msi,Wakil bupati siak Alfedr,Kapolres siak,Wali kota pekan baru,Camat se provinsi riau dan ormas,serta tokoh- tokoh Masyrakat Kabupaten Siak,

“Bupati siak syamsuar mengucapkan terima kasih kepada Metri koperasi telah membantu daerah Riau untuk pengembangan UKM beberapa daerah di wilayah ria dan Kita juga adakan pelatihan manajemen pengelolaan koperasi atau KUD, serta pemetaan kelembagaan dan kinerja koperasi,” imbuh orang nomor satu di Siak in,jelas syamsuar.

Diakhir acara, sebelum pemotongan balon tanda di bukanya bajar koperasi Pemerintah  Provinsi (Pemprov) Riau memberikan penghargaan kepada UKM dan koperasi yang berprestasi ada berkisar 20 Kabupaten,kota,serta kecamatan yang mendapatkan penghargaan di tahun 2016 penghargaan tersebut di serahkan langsung oleh Metri koperasi UKM di dampingin oleh Gubernur riau bupati siak, untuk mendorong semangat memajukan  koperasi UKM di setiap daerah.jelasnya.  (Sokhiaro Halawa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here