Budayakan Benang Bintik Khas Kapuas

0
510

KUALA KAPUAS –Zonadinamika.com. Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas mempersembahkan Benang Bintik Carnival Show 2016 yang dibuka secara langsung oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT, Senin (8/8) beberapa hari yang lalu dan akan ditutup pada hari ini, Kamis (11/8) malam di Aula Kantor Bupati Kapuas.
Benang Bintik Carnival Show Tahun ini lebih semarak dan meriah dibandingkan dengan tahun 2015 yang lalu. Hal ini dikarenakan antusias peserta yang mengikuti event tersebut lebih bamyak dari tahun kemaren hal itu terbukti di tahun 2016 berjumlah 755 peserta baik dari lomba Fashion Show, Vocal Solo, Vocal Group, Baca Puisi dan Photograpy.

Salah satunya untuk Lomba Baca Puisi di ikuti sebanyak 137 peserta dari tingkat SD sampai SLTA, PKK, GOW, DWP dengan dewan juri terdiri atas Darwandi Ketua Dewan Kesenian Kab.Kapuas, H Suparman Kadis Pertambangan dan Energi serta Kabag Humas dan Protokol Setda Kapuas Suwarno Muriyat.

Adapun Lomba Fashion Show itu sendiri Ketua Tim Penggerak PKK Ny Ary Egahni Ben Bahat SH didampingi oleh Wakil Ketua TP PKK Ny Hj Nor Apiati Muhajirin rutin menyaksikan lomba tersebut yang memamerkan Benang Bintik Khas Kabupaten Kapuas hasil desain dari Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas.

dalam acara tersebut, Ketua TP PKK diundang untuk berjalan diatas Catwalk memamerkan busana benang bintik yang dikenakan, didampingi pula oleh Puteri Indonesia Provinsi Kalteng Tahun 2015, Miss Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) dan Make Up Artist (MUA) asal Kota Palangka Raya.

Salah satu Fashion Show yang menarik perhatian penonton yang hadir yaitu Fashion Show Kategori Big Size yang diperuntukkan bagi wanita-wanita yang berbadan besar. Hal ini bertujuan selain membudayakan Benang Bintik Khas Kabupaten Kapuas dimana masyarakat diharapkan mencintai produk lokal, juga dimaksudkan untuk menumbuhkan dan menanamkan rasa percaya diri kepada wanita-wanita yang berbadan besar bahwa belum tentu dengan memiliki badan yang besar tidak bisa tampil cantik. (Angga)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here