Majelis Ta’lim Baitul Amin Perum Terangsari Klari Bentuk Bank Sampah.

0
588

KLARI-Zonadimanika.com. Banyak cara dan jalan untuk membangun sebuah bangunan untuk sarana ibadah dan sarana pendidikan seperti yang di lakukan oleh kaum hawa yang tergabung dalam Forum Majelis Ta’lim Baitul Amin.

Setiap minggu mereka mengumpulkan sampah atau limbah yang di dapatkan dari warga seperti limbah plastik,kertas , besi dan lainnya yang mempunyai nilai ekonomis dan bisa di jual .

Rossa Mustafidah selaku penggiat Bank sampah mengatakan bahwa beramal tidak harus dalam bentuk uang tapi dalam bentuk sampah yang punya nilai ekonomis , selain beramal kita juga bisa peduli dengan lingkungan apalagi di area perumahan , ini merupakan langkah positif bagi kami untuk memiliki dan membangun infrastruktur terutama Majelis Ta’lim dan sarana pendidikan dengan cara ini kami bisa berperan.

Kami berharap kepada warga atau siapapun yang ingin menyumbangkan sampah yang mempunyai nilai ekonomis silahkan mengirimnya ke Majelis Ta’lim atau kami jemput, Alhamdulilah setiap minggu nya bisa di dapat uang untuk di masukan ke kas bendahara meskipun tidak banyak.

Namun sedikit demi sedikit bisa di hasilkan , sementara itu Ali sodikin selaku ketua Dewan kemakmuran majelis ta’lim Baitul Amin juga menyambut positif kegiatan tersebut dan mendukung penuh seraya mengajak kepada jamaah untuk mendukung dan menyumbangkan sampah yang mempunyai nilai ekonomis.

Berharap pemerintah daerah untuk peduli dengan kebutuhan akan sarana dan prasarana, sementara ini hasil dari penjualan limbah tersebut kami gunakan untuk tambahan menyicil bangunan dan untuk membiayai kegiatan pendidikan seperti pengajian anak – anak ucapnya, ini adalah langkah awal kami semoga kedepannya ada solusi untuk kami.

Dengan kebersamaan dan gotong royong apapun yang kita inginkan Insya Alloh terwujud, sementara itu Sutardi Sutarjo staff RW 007 desa cibalongsari mengatakan saya secara pribadi mendukung kegiatan tersebut dan akan membantu untuk mobilisasi pengangkutan sumbangan limbah atau sampah bila perlu akan saya jemput ujarnya .( RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here