Menteri Kelautan dan Perikanan Anggarkan Rp 305 Miliar Untuk Bangun Kawasan Perikanan Terpadu

0
507

Jakarta –Zonadinamika.com. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyediakan anggaran sekitar Rp305 miliar melalui APBN dan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pengelolaan serta pengembangan pulau-pulau kecil dan kawasan perbatasan Indonesia.

Sebagai garda terdepan sektor kelautan dan perikanan, KKP akan mewujudkan pembangunan sentra bisnis kelautan dan perikanan terpadu di 15 lokasi terpilih.
Sebanyak 15 lokasi terpilih tersebut di antaranya yakni Pulau Simeulue, Natuna, Mentawai, Nunukan, Tahuna, Morotai, Biak Numfor, Sangihe, Rote Ndao, Kisar, Saumlaki, Tual, Sarmi, Timika, dan Merauke.

Pembangunan di pulau-pulau kecil dan kawasan perbatasan memprioritaskan penanaman investasi di 15 lokasi tersebut. Untuk pembangunan ini, dibutuhkan kerja sama antara pemerintah dengan perbankan nasional dan para pelaku usaha perikanan di Indonesia.

“Pembangunan sentra bisnis kelautan dan perikanan berbasis wilayah pesisir ini dilakukan dengan prinsip integrasi, efisiensi, kualitas, dan akselerasi tinggi,” ujar Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada acara The Marine and Fisheries Business and Investment Forum di Ballroom Gedung Mina Bahari III KKP, Kamis (11/02). (zd/kkpnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here