Citimall Dan Hypermart Resmi Dibuka

0
988

Kuala Kapuas – Zonadinamika.com. Wakil Bupati Kapuas Ir H Muhajirin MP menghadiri sekaligus meresmikan Grand Opening Citimall dan Hypermart Kuala Kapuas di Citimall Kapuas Jalan Pemuda Km 1,5 Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kamis (21/1) Pagi. Persemian ditandai dengan pemotongan pita di dua tempat di pintu masuk Citimall dan di depan Hypermart lantai dua. Grand Opening dilaksanakan dari tanggal 21 sampai dengan 31 Januari 2016.

 
Peresmian dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan beserta Isteri, Forkopimda Kapuas, Sekertaris Daerah Kabupaten Kapuas Rianova SH dan juga dihadiri oleh Pengelola Citimall selaku Direktur PT Prabangkara Sangkara Frederick Rompas beserta jajaran, Ny Sawitri Setiawan  selaku Commersial dan Operation Director PT Niro beserta jajaran, Pihak Hypermart Anto Suwartono selaku Assosiate Director Operation Hypermart, Giles Pivong selaku Hypermart Store Operation Director beserta jajaran, Puteri Indonesia Kepulauan 2015 Rasuna Selvia, SKPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dan para undangan.

 
Kedatangan Wakil Bupati Kapuas dan para pejabat pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas serta para jajaran dari pihak pengelola Citimall dan Hypermart disambut dengan Marching Band SMP 2 Selat Kuala Kapuas dan dilaksanakannya Acara Adat Potong Pantan menyambut kedatangan pihak pengelola utama Citimall dan Hypermart serta tarian selamat datang dari sanggar tari Riak Nyalong Kuala Kapuas.

 
Wakil Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf Bapak Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT karena tidak bisa meresmikan secara langsung Grand Opening tersebut dikarenakan adanya kegiatan penting yang harus dihadiri di Jakarta. Muhajirin mengatakan, Kabupaten Kapuas telah menoreh suatu sejarah baru dimana keberadaan Citimall dan Hypermart tentu saja sebuah tanda bahwa Kuala Kapuas tidak ketinggalan dibandingkan dengan kota lainnya di Kalimantan Tengah.

 
Dalam sambutannya Muhajirin menyampaikan pesan Bapak Bupati Kapuas bahwa Bupati mengharapkan adanya teater atau bioskop supaya warga yang hobinya nonton tidak perlu lagi jauh-jauh ke Banjarmasin dan adanya hotel yang representatif/berstandar nasional karena apabila ada kegiatan yang bertaraf nasional para tamu yang datang tidak merasa kesulitan untuk menginap. Selain itu, dalam pesannya pula Bupati mengharapkan untuk permainan anak-anak diperbanyak supaya anak-anak tidak perlu lagi keluar ke kota-kota besar.

 
“Keberadaan Citimall dan Hypermart ini memberikan dampak yang luas baik bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat Kapuas. Ini sebuah kebanggaan dan tentu saja memberikan pertumbuhan ekonomi yang besar dan terus berkembang. Harapan kita bersama bahwa kerja sama pihak pengelola dengan Usaha Kecil Menengah (UKM) memberikan dampak yang positif bagi keluarga kita yang bergerak di bidang industri,” kata Muhajirin.

 
Untuk perkembangan ke depan Muhajirin mengungkapkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kapuas akan semakin tinggi karena perusahaan-perusahaan seperti kepala sawit dan pertambangan akan memicu lajunya pertumbuhan ekonomi di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung ini. Untuk itu ia menghimbau kepada pihak Citimall dan seluruh jajaran agar segera memenuhi semua kewajiban dan kelengkapan di dalam kerja sama dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas.

 
Sementara itu, ditempat yang sama Anto Suwartono selaku pihak Hypermart mengatakan Hypermart mempunyai jumlah gerai sebanyak 115 yang berada di seluruh Indonesia dan secara khusus di Pulau Kalimantan sebanyak 15 Gerai Hypermart.

Anto Suwartono menjelaskan luas bangunan Hypermart seluas 4800 persegi dan memiliki jumlah karyawan sebanyak 200 orang yang diambil dari Putra Putri terbaik di Kabupaten Kapuas yang telah dididik terlebih dahulu di Banjarmasin dan di Jakarta. Selanjutnya, Hypermart juga menggandeng  Usaha Kecil Menengah sebanyak 50 UMKM dalam memenuhi standar pangan dan aman untuk dikonsumsi di Kabupaten Kapuas.

 
Ia menyampaikan Hypermart dalam pembukaannya menawarkan program-program yang menarik diantaranya diskon 50 Persen  bagi pemakai kartu Hypermart dan berlaku satu bulan penuh sesuai dengan jadwal yang ditentukan, potongan 10 persen untuk produk-produk pasar segar seperti daging, ikan serta potongan harga lainnya untuk barang-barang elektronik.

 
“Komitmen kami bahwa kami ingin lebih dekat dengan masyarakat di Indonesia secara khusus di Kabupaten Kapuas. Keberadaan Hypermart ini sendiri bukan berarti akan mematikan pedagang-pedagang kecil  melainkan memberikan pelayanan  bagi mereka dengan adanya diskon tersebut untuk dijual kembali,” katanya. Ia berharap, baik Citimall dan Hypermart dapat diterima menjadi bagian dari Kabupaten Kapuas serta dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi gaya hidupnya. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here