Disiplinkan Prokes Cov19, Sejumlah Warga Silaen Dapat Teguran Keras

0
176

Silaen – Zonadinamikanews.com. Dalam  upaya mendisipilinkan  warga Toba terkait masih merebaknya wabah virus corona Disease 2019 atau Covid19 membuat semua pihak terkait tak hentinya menyuarakan agar Protokol Kesehatan atau Prokes tetap diterapkan.

Seperti terlihat pada kegiatan pasar ramai tradisional di Pasar Silaen pada Kamis (17/9/2020) dengan dipimpin langsung Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polres Toba, AKP Dimun Hutauruk didampingi personel dari Polsek Silaen, Koramil, SatPolPP, dan Staf Kecamatan melakukan Operasi Yustisi, Penegakan Pendisplinan Protokol Kesehatan Dalam Menangani Covid-19.

Tampak sebuah Baliho berisi himbauan agar segenap warga menerapkan Prokes dan apabila tidak menerapkannya maka akan dikenai denda sebagaimana tercantum dalam Peraturan Bupati nomor 43 tahun 2020 yang saat ini masih tahap sosialisasi.

“Bapak Ibu sekalian, mulai saat ini anda harus tetap menggunakan masker bila keluar rumah atau bila berinteraksi dengan orang lain bila tidak ingin didenda. Semua ini untuk kebaikan kita semua,” sebut ,Betmen menggunakan “Toa” Pengeras Suara dikerumunan warga.

tonton liputanya disini

Dalam kesempatan itu, sejumlah warga yang didapati tidak mengenakan masker baik penjual, pembeli, dan para pengendara kendaraan roda dua dan empat mendapat teguran keras secara lisan.

“Bapak ibu, kali ini kalian masih hanya mendapat teguran secara lisan bagi yang tidak mengenakan masker, tapi minggu depan anda akan dikenakan sankai sebagaimana Perbup nomor 43 itu. Perorangan didenda 150 ribu rupiah dan pengusaha 300 ribu rupiah serta ijin usahanya bisa dicabut,” tambah Kapolsek, Iptu R Tampubolon dan Danramil Peltu Harun Jupri bergantian.

“Hanya satu yang kita inginkan, jangan sampai terjadi klaster baru Covid19 ini di wilayah hukum Kecamatan Silaen, demikian juga di kecamatan lainnya,” pungkas R Tampubolon mengakhiri. (JP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here