Disebut Rumah Sehat Untuk Warga Saentis Percut Sei Tuan,Faktanya Tidak Sehat

0
180

Percut Sei tuan-ZonadinamikaNews.com – Puskesmas pembantu yang peruntukannya untuk pelayanan kesehatan masyarakat yang ada didesa Saentis sudah sangat tidak layak huni bila memperhatikan lokasi dan bangunannya yang mudah di genangin air bila hujan turun.

Hasil pantauan media zonadinamikanews dilapangan hari selasa 28/07/2020, dilokasi  Pustu Saentis, yang kebetulan tengah turun Hujan, baru beberapa menit lokasi puskesmas sudah banjir karena lokasinya rendah di bandingkan kantor desa Saentis, dan atap bangunan hampir semua bocor membasahi seluruh ruangan.  miris memang melihat kondisi, apalagi sebagai tempat pelayanan untuk kesehatan.

Kepala PUSTU. IBU. R. Tambunan menyatakan, beginilah keadaannya pak sudah bapak lihat sendiri situasinya atap hampir semua bocor kalau hujan tempat kami ini banjir karena lokasi rendah dan sebagai tempat untuk pelayanan kesehatan, tempat kami ini sudah tidak layak disini dan saya sendiri sudah beberapa kali mengusulkan itu baik ke desa agar di sediakan lokasi, supaya pustu ini di pindah dan sudah banyak rekan dari media datang melihat kesini, memvidiokan biar di diberitakan dan kiranya ada perhatian dari pemkab deliserdang ataupun dinas terkait ,tapi apa sampai sekarang belum ada sdh bertahun tahun ucapnya.

Dan kita dari wartawan zona dinamika mencoba minta pendapat dari Kepala unit pelaksana teknis puskesmas yang berada di tanjung rejo kita coba konfirmasi WA tapi belum ada tanggapan. (JM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here