Badan Jalan Yang Longsor di Jarong Agam Lagi Perbaikan

0
68

Agam Sumbar-Zonadinamikanews.com.Dampak longsor yang terjadi Rabu sore kemaren di Jorong  Pantas, Nagari Tanjung Sani, kecamatan Tanjung Raya,Kab Agam Prov Sumatera Barat yang merusak 5 unit rumah warga dan menutupi jalan, kembali dilanjutkan pembersihannya oleh tim gabungan secara bersama, Kamis (4/6/ 2020) di Pangka Tanjung.

Material longsor membawa lumpur dan kayu masuk menghantam rumah warga dan menyebabkan arya lalulintas terputus sejam.malam sampai selesai dibersihkan kamis siang.

Tim gabungan berupaya membuka akses jalan dengan sistim gotong royong membersihkan ruas jalan yang tertimbun lumpur, kayu dan bebatuan setebal 40 sampai 70 Cm dengan panjang hampir 100 meter, dipimpin langsung BPBD Kab Agam Prov Sumatera Barat melaluai kasi kedaruratan Ismar Budi Septa, didampingi Camat Tanjung Raya Handria Asmi.

Menurut ismar Budi Septa, kasi kedaruratan  musibah banjir bandang, air meluap atau galodo namanya yang melanda wilayah nagari Tanjung Sani, kecamatan Tanjung Raya, Rabu (3/6/ 2020 ) sore terdapat  5 rumah warga yang rusak dan 19 warga yang menghuni rumah tersebut terpaksa diungsikan ketempat yang lebih aman di rumah tetangga.

Dijelaskan, 2 rumah rusak berat masing-masing milik Syamsudin (46), yang ditempati 4 jiwa, dan rumah milik Imran,(53), yang ditempati 5 jiwa, rusak sedang milik Salman,(63) dihuni 4 jiwa, rumah Yusmarni,(42) dihuni 5 jiwa, dan rumah milik Yurnal,(71) yang ditempati 2 jiwa.

Proses penanganan dampak bencana longsor yang terjadi Rabu sore segera dilakukan pembersihan dengan.gotong royong secara bersama, BPBD, Satpol PP-Damkar, PMI, TNI-Polri dan masyarakat setempat, dan dibantu alat berat. (Masril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here