Keluarga Besar Marga Panjaitan se-kecamatan Silaen, Doakan Dolok M Panjaitan Maju Di Pilkada Tobasa

0
497

Tobasa -silaen-ZonadinamikaNews.com. “Kami berdoa, semoga saudara kami, Dolok Maringan Panjaitan dapat mewujudkan impiannya menjadikan Tobasa ini semakin baik dan kami siap mendukungnya,”

Demikian doa syukur yang dipanjatkan sekitar 500 orang yang merupakan keturunan marga Panjaitan, boru, bere dan ibebere dari 23 desa se Kecamatan Silaen pada Jumat (01/11/2019) sore.

Kegiatan doa syukuran itu sendiri dilaksanakan di kediaman Maklon Panjaitan alias Lapa Loma di Desa Huta na mora, Kecamatan Silaen.

Salah seorang kerabat Dolok yang juga merupakan tokoh masyarakat setempat, Bolit Silaen menyatakan harapannya agar Dolok dapat lolos menjadi Calon Bupati dan dapat terpilih menjadi Bupati Tobasa periode berikutnya.

“Kami disini berkumpul untuk mendoakan Dolok agar diberi kekuatan dan hikmah oleh Tuhan. Kami siap memenangkan anda hingga jadi parhobas (pemimpin) di Kabupaten Toba Samosir tercinta ini. Semoga doa kita ini dikabulkanNya,” seru Bolit silaen disambut “Amin,” para hadirin.

Menanggapi itu, Dolok dengan penuh rasa haru menyampaikan terimakasih atas doa dan dukungan yang disampaikan ratusan orang itu kepadanya. “Saya tidak menduga suasana seperti ini. Luar biasa dukungan ini,” ujarnya dengan mata berkaca kaca.

Selanjutnya, Dolok yang merupakan putra asal Hutanamora, Silaen itu tampak menceritakan alasannya berniat maju pada Pilkada Tobasa. Dolok juga menceritakan bagaimana pengalaman hidupnya yang penuh suka dan duka.

“Puji Tuhan, saya bisa melewati semua kesulitan itu dengan tekun berdoa dan bekerja keras. Sekali lagi yakinlah among, inong dan semua yang tak bisa saya sebutkan satu persatu, bahwa bila kita bersatu, berjuang dan berdoa, serta ulet, maka apapun itu bisa kita raih,” katanya.

Dolok yang beristri boru Purba dan sudah dikaruniakan 1 putra serta 2 putri itu berkomitmen akan menjadikan Tobasa Sehat. “Bersama Dolok Panjaitan mari kita wujudkan Tobasa Sehat,” pekiknya disambut riuh tepuk ratusan hadirin.

Dolok didampingi Rinto Hutapea, Jamel Panjaitan, Santos Simajuntak, dan Hulman Sitinjak tampak menerima wejangan dan ucapan semangat dari para utusan desa, bahkan beberapa utusan menyampaikan harapannya sembari mengeluarkan air mata.

“Pak Dolok, kami rindu Tobasa ini dibenahi. Kami yakin anda mampu membenahinya,” doa boru Panjaitan.

Sebelum acara dimulai sekitar pukul 18,00 Wib, Dolok bersama timnya dan segenap hadirin tampak bersantap makan malam bersama. Usai makan, kegiatan dilanjutkan dengan bincang-bincang dengan suasana penuh kekeluargaan. (JP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here