Warga Sigumpar Apresiasi Disdukcapil Tobasa Laksanakan Jemput Bola Dokumen

0
105

TOBASA-ZonadinamikaNews.com.Tepat pukul 10.00 wib, matahari dari ufuk timur bersinar sangat cerah dengan langit yang berwarna biru muda.

Diiringi desingan suara genset berbahan bakar Pertalite berkekuatan 3.1 Kw, sebanyak 7 staf Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Toba Samosir (Disdukcapil Tobasa) sibuk melayani warga.

Kesibukan pada Selasa (29/10/2019) tersebut ternyata dalam rangka kegiatan Jemput Bola (JB) dokumen kependudukan warga di Kecamatan Sigumpar sebagai kegiatan rutin Disdukcapil Tobasa.

“Luar biasa antusias warga kecamatan ini, baru pukul 10.00 wib, jumlah warga yang sudah datang mengurus dokumen sudah sebanyak 22 orang,” girang Bernad Sianipar, staf Disdukcapil Tobasa.

Dalam kesempatan itu juga, dirinya menyampaikan bahwa kegiatan rutin JB itu dilaksanakan hingga akhir November 2019. “Selanjutnya kita menunggu petunjuk pimpinan tentang JB,” jelas Bernad.

Salah seorang rekannya, Lasma Priska Napitupulu menimpali bahwa hingga saat ini blanko KTP Elektronik belum tersedia, karenanya bagi warga yang membutuhkan kartu identitas diberi Surat Keterangan (Suket) pengganti KTP.

“Saat laksanakan JB, kita bisa langsung berikan Suket bagi warga yang butuh sebagai pengganti kartu KTP. Hanya bawa copy Kartu Keluarga dan Pasphoto warna 3 X 4 sebanyak 2 lembar,” pungkasnya.

Sementara itu, Melia Napitupulu (30) warga desa mengaku senang atas upaya jemput bola yang dilaksanakan oleh Disdukcapil itu. “Saya tidak capek ke Balige. Seperti ini bagus. Cepat dan biaya murah,” akunya senang. (JP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here