Warga Desa Limbur Merangin Sesalkan Pemerintah dan PT.SBMN dalam Mengelola Kebun Sawit di TAD limbur.

0
340

MERANGIN-zonadinamikanews.com.Lagi-lagi warga masyarakat desa limbur merangin kec.pamenang barat kab.merangin kesalkan pemerintah desa telah menerima PT.SBMN untuk mengelola kebun kelapa sawit yang berada di tanah adat desa limbur merangin dan menurut masyarakat transparansi nya tidak jelas.

 

“Kami semua masyarakat desa ini benar-benar tidak terima keberadaan PT.SBMN ini untuk mengelola kebun sawit ini, kalau begini cara dan sistem pemerintah desa dan juga PT.SBMN mengelola kebun kelapa sawit kami lebih baik PT.SBMN segera angkat kaki dari desa limbur merangin ini, sebelum masyarakat mengambil tindakan mengusir PT.SBMN itu rame-rame dengan tidak hormat” Ujar warga.

 

Kebun sawit kami sudah semakin berumur sementara kami tidak bisa menikmati hasil panen nya sesuai hasil yang kami pantau.

Dan disini juga tidak ada transparansi yang jelas dari pemerintah desa dan juga perusahaan,lanjut warga lagi.

Diminta kepada pemerintah desa limbur merangin agar bisa mengedepan kan kepentingan masyarakat dan bisa tunjuk kan ke masyarakat MOU nya seperti apa dan pola pembagian nya seperti apa..?

Kami warga masyarakat harus tau itu..Kalau seperti ini caranya anak ingusan juga bisa ngelola seperti itu, tinggal panen dan tiggal jual hasil panen nya,ucap warga lagi seraya meminta agar pemerintah desa dan juga PT.SBMN dapat menjelaskan kepada masyarakat tentang hasil panen selama ini, dan tunjukkan MOU nya kepada masyarakat, sesuai dengan undang-undang No-14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi public (KIP) masyarakat berhak tau tentang MOU dan POLA pembagian nya.

Sebagai mana di jelas kan di dalam tugas pokok kepala desa dan perangkat desa pada hurup e dan f.

e- membina kehidupan masyarakat.

f- menbina perekonomian desa.

ini harus selaras berjalan nya, apabila ini sudah berjalan insyaallah roda pemerintahan akan maju dan masyarakat akan damai dan tentram.(Yzd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here