Pengakuan “BS” Sebagai Kades Terbaik Tobasa Patut Dipertanyakan

0
524

Tobasa – ZonadinamikaNews.com.Entah apa yang merasuki pikirannya, BS, Oknum Kepala Desa Silaen sehingga nekad mengaku ngaku telah mendapat prestasi sebagai Kepala Desa terbaik se Kabupaten Toba Samosir diantara 230 desa lainnya.

Tak tanggung tanggung, BS malah berani membuat berita terkait prestasinya itu di media cetak surat kabar mingguan “Media Tipikor” sebagi kepala desa terbaik of the year 2019.

Akibat pernyataannya itu, berbagai pertanyaan dari berbagai kalangan mulai bermunculan.

Marlon Sihombing, salah seorang penggiat dan pemerhati di Tobasa, kepada media mengungkapkan keheranannya atas pengakuan BS itu sebab kepala desa itu diduga sedang bermasalah dan bahkan sudah pernah diperiksa oleh Satgas KPK RI baru baru ini.

“Aneh, kok bisa mengaku kepala desa terbaik se Tobasa? Saat ini saja, kepala desa ini, sedang saya laporkan ke kepolisian dan ke Kejaksaan Negeri Balige. Saya masih tunggu aksi dari para APH itu, sebab sampai saat ini belum tampak tindakan dari mereka (APH),” sebut Marlon.

“Coba cari tau, mana ada Tokoh Masyarakat yang mengetahui bahwa oknum kades Silaen BS ini mendapat pengakuan sebagai Kepala Desa terbaik se Tobasa di tahun 2019 ini?” geram Marlon.

Terkait pengakuan BS itu, Sedi Lumban Raja, Camat Silaen saat dikonfirmasi melalui selulernya menjelaskan bahwa dirinya samasekali tidak mengetahui tentang oknum kades BS yang mendapatkan pengakuan sebagai Kepala Desa terbaik se Kabupaten Tobasa.

“Kalau soal itu pak, saya tidak mengetahuinya, bahkan nilai laporan desa-nyapun masih perlu untuk peningkatan kinerja. Lagian dari segi mana dia mengatakan menjadi kepala desa terbaik?” pungkas camat bertanya tanya. (JP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here