Pemalang Jateng ZonadinamikaNews.com – Sengketa tanah yang kini sedang dialami oleh keluarga ahli waris dari Alm.Cari Bin Warman sepertinya belum menemui titik terang.Lokasi tanah darat dan tanah sawah yang terletak di Dusun Semingkir Lanjaran Desa Jebed Selatan Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah,diduga kuat,saat ini dikuasai oleh salah satu oknum pihak keluarga yang notabene setelah puluhan tahun,kini telah berpindah tangan kepemilikannya.

Awalnya,pihak keluarga ahli waris mendapatkan informasi bahwa tanah yang diduga telah berpindah kepemilikannya,akan dilakukan balik nama.”Kita mendapatkan informasi bahwa tanah almarhum ayah saya akan dibalik nama,tapi sampai sekarang belum bisa”.Ungkap salah satu ahli waris yang akrab disapa kang Harto.

Mengetahui hal tersebut,semua ahli waris sepakat untuk mencari jalan keluar untuk mengambil kembali hak mereka.”Karena buntu,mereka mendatangi sekretariat kami dan mengadukan perihal kejadian tersebut (sengketa tanah)”.Papar ketua DPC KAB.PEMALANG LSM-PMPR INDONESIA,H.Chandra di sekretariatnya.

Menurutnya,tim investigasi LSM-PMPR INDONESIA DPC Kabupaten Pemalang akan segera turun kelapangan dengan dasar surat pengaduan dan surat kuasa dari semua ahli waris yang berjumlah 7 orang.

“Kami akan segera menindaklanjuti pengaduan masyarakat sesuai tupoksi kami”.Sambung Willy sekretaris DPC LSM-PMPR INDONESIA Kabupaten Pemalang.

Diketahui sebelumnya,menurut penuturan ahli waris bahwa mereka sudah pernah mencoba klarifikasi dengan pihak keluarga yang nota bene telah menguasai tanah tersebut dan juga mereka beberapa kali klarifikasi ke kantor balai Desa Jebed Selatan Kecamatan Taman,namun sayang,mereka menemui jalan buntu.Karena disinyalir ada oknum yang yang sengaja menutupi fakta,kronologi dan status tanah tersebut.(SA.1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here