Dokter Spesialis Kelamin dan Kulit Siap Melayani Masyarakat Lampura

0
558

Lampung Utara, Zonadinamika.com: Rumah sakit daerah HM Mayjend Ryacudu Kotabumi, terus melakukan pembenahan disegala aspek dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Lampung Utara. Kini masyarakat yang membutuhkan pelayanan masalah kulit dan kelamin tidak perlu jauh-jauh keluar daerah untuk mendapatkan jasanya.

“Alhamdulillah saat ini, dirumah sakit kebanggaan kita telah mendapatkan tambahan dokter spesialis kulit dan kelamin. Mulai hari ini masyarakat sudah bisa dilayani, dan setiap hari siap melayani disini karena telah kontrak dengan kita,”kata Plt. Direktur RSD HM Mayjend Ryacudu Kotabumi, Syah Indra Husada Lubis kepada Lampung Post saat ditemui diruangannya bersama jajarannya, Rabu (4/10).

Menurut pria bersahaja itu, kehadiran dokter spesialis itu sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat akan penting pelayanan kesehatan di kabupaten terkenal dengan lada hitamnya tersebut. Sehingga dapat meringankan beban rakyat dikala membutuhkan pertolongaj segera.

“Jadi inilah jawabannya, tidak hanya itu kita juga kedatangan dokter anak dalam waktu dekat. Bekasnya sudah disini, tinggal mengurus proses adminstrasinya saja,”terangnya.

Pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan rumah sakit untuk menyandang status sebagai salah satu rumah sakit rujukan di provinsi berjuluk gerbang Sumatera itu. Sehingga masyarakat yang berada dikabupaten lain yang terjangkau dapat mendatangi rumah sakit daerah milik masyarakat Lampung Utara tersebut.

“Secara bertahap akan terus kita tingkatkan pelayanan disini, mulai dari sarana-prasarana penunjang medis sampai dengan tenaga dokter spesialisnya. Sehingga tidak hanya melayani masyarakat disini, melainkan juga sebagai rujukan kabupaten lainnya,”pungkasnya.

Hal demikian diamini oleh Dokter Spesialis Kelamin RSD HM Mayjend Ryacudu Kotabumi, dr. Nanik Zulaichan, SpKK (spesialis kulit) dan dr. Agnes Retno Wijayanti, SpA. Mereka sangat mengapresiasi pihak rumah sakit dan pemerintah daerah yang telah memberikan kesempatan untuk melayani masyarakat disana. Dalam upaya mendukung program pemerintah dalam menyediakan pelayanan kesehatan kesehatan dan berkualitas kepada warga disana.

“Terkhusus kepada masyarakat Kabupaten Lampung Utara kami mengicapkan terima kasih karena telah diterima dengan baik disini. Mudah-mudah dengan keberadaan kami disini dapat memberi dampak yang baik terhadap derajat kesehatan warga,”kata dokter spesialis Kulit dan Kelamin RSD setempat, Nani diamini partnernya, Agnes.

Sementara itu, Komite Medik RSD HM Mayjend Ryacudu Kotabumi, Horizon mengungkapkan pihaknya menyambut baik kedatangan dua srikandi ini di Lampung Utara. Sebagai upaya mendukung pelaksanaan program pembangunan pada masa pemerintahan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dalam upaya mewujudkan pelayanan kesehatan gratis dan berkualitas di Bumi Tunas Ragem Lampung itu.

“Alhamdulillah secara bertahap rumah sakit kebanggaan kita ini telah mengalami kemajuan signifikan dibawah kepemimpinan Bapak Agung Ilmu Mangkunegara. Saya juga menyampaikan mengapresiasi kepada direktue yang telah memenuhi harapan masyarakat dari masa lalu ini. Semoga dengan adanya ini semua palayanan kesehatan dikabupaten kita cintai inu semakin prima sesuai harapan semua,”pungkasnya.(IS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here