Bupati Lampung Tandatangani NPHD

0
255

Lampung Utara, Zonadinamika.com: Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara menandatangi Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) panitia pengawas pemilu setempat, Selasa (19/9), diruang Siger pemkab.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati, Sri Widodo, Forkopimda, SKPD dan komisioner Panwaskab setempat. Penandatanganan tersebut dilakukan sebagai jawaban selama ini belum ditanda tanganinya keuangan yang akan digunakan untuk penyelenggaraan pilkada serentak di Lampura dan Provinsi Lampung.

“Alhamdulillah penandatanganan perjanjian hibah ini dapat terlaksana, semoga kinerja panwas dapat lebih baik lagi dalam mengawal proses pilkada di kabupaten kita tercinta ini,”kata Bupati Lampura itu usai kegiatan.

Menurutnya, dalam nota perjanjian hibah daerah, panwas akan diberikan dana sebesar Rp 12,9 miliar guna menunjang kinerjanya dalam mengawasi pesta demokrasi di kabupaten terkenal dengan lada hitamnya itu. Dalam mewujudkan proses pemilihan kepala daerah yang lebih demokratis, jujur dan adil untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan dapat lebih meningkatkan kesejahteraan rakyatnya.

“Harapan kita dengan diberikan dana ini, kinerja pengawasan dalam pemilukada dapat berjalan sebagaimana mestinya. Sehingga proses demokrasi disini dapat berjalan lancar, aman tertib,”terangnya.

Ketua Panwaskab Lampura, Zainal Bahtiar mengapresiasi pemerintah daerah karena telah menadatangani nota keuangan penyelenggaraan pemilihan kepala daerag disana. Dengan ditangani naskah tersebut, maka pekerjaan mereka dapat lebih maksimal kedepannya.

“Alhamdulillah pemerintah daerah telah menandatangani, mudah-mudahan kinerja kita akan lebih baik dan targetan dapat lebih terealisasi,”kata dia.

Setelah penandatanganan NPHD tersebut, pihaknya akan segera melaksanakan proses dan tahapan pilkada selanjutnya. Yakni, perencanaan anggaran dan program yang akan di laksanakan selanjutnya, lalu menyusun dan mengesahkan peraturan penyelengaraan pemilihan. Serta mempersiapkan panitia di tingkat kecamatan maupun desa.

“Secepatnya kita akan langsung melaksanakan proses dan tahapan pemilukada Lampura maupun Provinsi Lampung,”pungkasnya. (sd)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here