Kenyamanan Idul Fitri 1438 H Dandim 0808/Blitar Gelar Pasukan Oprasi Ramadniya 2017

0
281

BLITARZonadinamika.com. Bertempat di depan polres kota Blitar ratusan orang yang terdiri dari TNI-POLRI, Dinas perhubungan,satuan polisi Pamong praja,dan instansi terkait berkumpul untuk melaksanakan Apel Gelar Pasukan Oprasi Ramadniya 2017 Senin,(19/06).

Apel gelar pasukan dihadiri langsung oleh Bpk wawali kota Blitar,Drs Santoso,M.Pd Sekaligus menjadi pimpinan dalam apel gelar pasukan, Drs Santoso ,M.Pd dalam sambutanya selaku pimpinan apel mengatakan, “Marilah kita panjatkan puja dan puji kehadirat Allah SWT tuhan yang maha esa yang telah memberikan kita rahmat serta kekuatan sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan”.

Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan Hari raya idul fitri 1438 H serta sebagai sarana konsolidasi dan pengecekan personil.

Rencana oprasi seperangkat yang telah dipersiapkan di harapkan dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengamanan sehingga masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul fitri dengan aman.

“Kegiatan pengamanan tahun ini setidaknya ada 3 poin utama yang menjadi perhatian oleh Bapak Presiden RI yakni terjaga stabilitas Harga pangan,Kondisi Kamtibmas yang kondusif,dan keamanan,kelancaran serta kenyamanan dalam arus mudik dan arus balik.

Disamping itu juga di tekankan kepada seluruh jajaran agar bisa memberikan pelayanan dan meningkatian kegiatan sambaing dan patroli di titik rawan gangguan kamtibmas seperti terminal,pelabuhan,pemukiman yang di tinggal oleh penghuninya,serta seluruh personel di tekankan untuk memberikan pelayanan yang ALL OUT,dan berikan atensi penuh pada titik rawan laka dan rawan macet terutama pada puncaknya arus mudik dan arus balik.

“Khusus bagi satwil yang mempunyai apkikasi pelayanan publik berbasis tehnologi informasi agar di manfaatkan seoptimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarkat yang membutuhkan informasi dan bantuan darurat,serta perbanyak pemasangan bener,sepanduk yang dapat dilihat oleh pengemudi agar mematuhi lalu lintas.

Oprasi terpusat Ramadniya tahun 2017 akan di laksanakan selama 16 hari dengan melibatkan dari kepolisian serta di bantu stakholder terkait,serta unsur TNI hingga jajaran Pemda.

Wawali kota dalam sambutannya, juga menekankan agar seluruh jajaran untuk bekerja sama secara optimal fokus utama menjaga kesetabilan pemeliharaan kamtibmas yang kondusif serta keamanan dan kelancaran arus mudik dan arus balik.

Ciptakan Harmonis secara sinergi di antara Stakholder yang terkait sehingga pelaksanaan pengamanan Hari raya Idul fitri 1438 dapat berjalan dengan baik,aman,tertib dan lancar. (zd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here