Menanti Uluran Tangan, AGRA Terus Peduli dan Bawah Widhie SP di RSCM Untuk Operasi

0
320

SINGKAWANG-Zonadinamika.com. Gerakan kemanusian yang terus di galakkan oleh Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA) tidak pudar, khususnya dalam penanganan seorang gadis cilik yang sudah menderita sejak lahir pada 2 tahun lalu.

Usai menjalani berbagai proses pengobatan yang dilakukan oleh para tenaga menis yang selalu di dampingi aliansi ini, AGRA kembali memboyong Widhie Senin (12/7/2017) ke Jakarta.

Sebelum melanjutkan perjalan ke RSCM, rombongan AGRA Kalimatan Barat ini,membawa Widhie ke kantor  Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA) Pusat di Jakarta,dan selanjutnya membawa Widhie ke RSCM kebagian bedah syaraf. Dan di rawat  inap di gedung A, RSCM. apabila tidak ada halangan hari Rabu akan segera dilakukan operasi.

Dalam perjalan menuju Jakarta, Widhie sempat mengalami deman karena perjalanan yang cukup jauh dari Kota Singkawang pada tanggal 10 juni 2017, samapai di Jakarta pada tgl 11 Juni 2017 pada pukul 18.30 Wib.

Tiba di Bandara Jakarta pada pukul 21.00 Wib dan menuju lokasi Kantor Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA) Pusat pada pukul 23.00 wib.

Dengan kondisi perjalanan yang jauh membuat kondisi widhie mengalami demam sebelum menjalankan proses Operasinya pada Rabu, Besok hari’nya. Semoga proses Operasi Widhie berjalan dengan Lancar, Amin,terang Wahyu Setiawan ketua AGRA KAL-BAR.

Widhie memang peserta BPJS, namun jenis penyakit yang diderita widhie sangatlah langka di dunia 35.000 : 2 orang. Selain dari itu, Orang Tua widhie bekerja secara serabutan sehingga untuk biaya pengobatan Widhie sangat berat bagi kedua orang tua.

Wahyu Setiawan menambahkan, selama 8 bulan sejak widhie menjalani pemeriksaan dari RS Daerah sampai RSCM Jakarta, Widhie di Bantu oleh Berbagai Organisasi Masyarakat, Pemuda dan Mahasiswa, Kami AGRA Sangat berterimakasih atas segala bantuan baik moril dan materil dalam proses operasi widhie.

Oleh karena itu, dirinya selalu berharap adanya uluran tangan para Masyarakat atau para dermawan yang ada di Kalimantan Barat secara khusus dan Indonesia secara umum dalam mengawal secara bersama-sama proses pengobatan widhie santoso putri, anak umum 2 thun yang juga punya hak untuk Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Yang Layak Dan Kesembuhan Dari Sakitnya.

Kami juga berharap pemerintah daerah kota singkawang dan kalimantan barat dapat berpartisifasi dalam mengawal, membantu proses pengobatan widhie santoso putri. Bagi para dermawan, Organisasi, Komunitas, yang ingin membantu dapat langsung mengirim bantuannya kepada Orang Tua Widhie Linda Pranata. Bank BNI Nomor Rekening : 0538 3097 88 Atas Nama Linda Pranata.(ZD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here