Safari Ramadan Pemkab Labuhanbatu Bersma Wabup

0
304

LABUHANBATU-Zonadinamika.com. Kegiatan Safri Ramadan menjadi agenda rutinitas tahunan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di bulan ramadan. Kegiatan itu dilaķsanakan di mesjid yang berada di desa.

Seperfi pada musim ramadan tahun 2017 ini, Pemkab Labuhanbatu di hari ke 13 ramadan tepatnya Kamis malam (8/6) melaksanakan Safari Ramadan di mesjid Al. Iman desa Teluk Sentosa Kecamatan Panai Hulu.

Kehadiran Tim Safari Ramadan Pemkab Labuhanbatu di pimpin Wakil Bupati kabupaten itu H. Andi Suhaimi Dalimunthe disambut hangat oleh warga Panai Hulu dan jemaah mesjid Al. Iman. Ratusan warga ikut bersama Wakil Bupati berbuka bersama sebelum melaksanakan kegiatan keagamaan di mesjid Al. Iman.

Terlihat, Kemeriahan penyambutan H. Andi Suhaimi Dalimunthe yang juga Ketua MPC. Pemuda Pancasila Labuhanbatu tersebut di desa Teluk Sentosa bertambah dengan hadirnya puluhan kader-kader Organisasi Pemuda Pancasila Kecamatan itu.

Amatan wartawan di lokasi kegiatan, antusias masyarakat dengan kehadiran orang nomor 2 Kabupaten Labuhanbatu bukan saja saat berbuka bersama. Tapi, saat melaksanakan salat Tarawih dan saat pelaksanaan ceramah agama dan agend kegiatan lainnya di mesjid Al. Iman ratusan warga bertahan hingga akhir acara.

“Dalam amatan saya, beberapa kali dilaksanakan safari ramadan di kecamatan Panai Hulu. Malam ini terlihat antusias masyarakat mengikuti acara demi acara yang dilaksanakan.”sebut Tarigan warga Panai Hulu.

Sementara, informasi diperoleh acara yang sama juga dilaksanaan di mesjid lainnya yang ada di desa Teluk yang di laksanakan Tim Safari Ramadan DPRD Labuhanbatu.

Wakil Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, dalam kata sambutannya pada acara Safari Ramadan tersebut menyampaikan beberapa program yang akan di laksanakan di kabupaten itu salah satunya akan dibukanya Kantor Imigran di ibu kota Kabupaten Labuhanbatu.

Dikatakannya, dengan dibukanya Kantor Imigran di kabupaten itu, maka masyarakat Labuhanbatu akan lebih mudah melaksanakan ibadah Umrah, dikarenakan masyarakat tidak perlu lagi keluar kota untuk mengurus pasport.

Selain itu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe meminta kepada jemaah yang hadir supaya menjaga diri dari Narkoba. Sebab ia menilai, perederan narkoba saat ini sudah sangat menghawatirkan kehidupan sosial masyarakat.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Labuhanbatu juga menyerahkan Bantua Pemkab Labuhanbatu berupa sejumlah uang dan perlengkapan Mesjid lainnya yang diterima oleh Pengurus BKM Mesjid Al. Amin.

Sementara Uztadz H. M. SOFYAN yang hadir bersama tim Safari Ramadan Pemkab Labuhanbatu dalam Tausiahnya mengambil thema ceramahnya berkaitan dengan Ibadah yang di barengi dengan Ilmu Agama.

Selain dihadiri Jemaah Mesjid Al. Iman dan Kader Pemuda Pancasila Safari Ramadan itu juga di hadiri yang mewakili Muspika Panai Hulu, serta tokoh agama kecamatan itu. (Fadhly).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here