Prajurit Yonif 511/DY di Test Urine.

0
340
BLITAR-Zonadinamika.com.  Sejumlah prajurit yang ada diwilayah Blitar hari ini, Rabu (24/05/2017) di test urine (air kencing) bertempat di aula Soecipto Yonif 511/DY Blitar, sedangkan prajurit yang ditest secara acak oleh team medis dari polbant Blitar adalah prajurit kodim 0808 jumlah 30 orang yang dipimpin oleh Kapten Chb Sutrisno Danramil 0808/13 Doko dan Yonif 511/DY jumlah 140 orang yang dipimpin oleh Letkol Inf Dodik Novianto,S.Sos Danyonif 511/DY .
 
Maraknya peredaran narkoba yang terjadi di lingkungan masyarakat sangatlah meresahkan banyak pihak, disinyalir narkoba merupakan suatu zat yang dapat merusak diri pribadi dan masa depan bangsa serta negara.
 
Pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), sangatlah perlu dilakukan terlebih pada sebuah institusi militer.
 
Seperti yang dikatakan Letkol Inf. A. Riyanto selaku Kasi Intel korem 081/DSJ, sebelum melaksanakan sidak test urine, menyampaikan pada anggotanya agar jangan sekali kali kalian mendekati obat2 terlarang jenis narkoba dll, apalagi sebagai pemakai langsung, resikonya amat berat.
 
Sangat disayangkan apabila kalian berdinas di militer dengan umur yang masih muda seperti di Batalyon ini, tentu mempunyai harapan yang masih panjang, dan eman… dalam bahasa jawa katanya, hanya gara2 narkoba kalian bisa dipecat, apalagi terlebih pada prajurit kodim Blitar, yang usianya sudah tua-tua dan mendekati pensiun, penuh penyesalan jika kalian harus dipecat dari dinas TNI jika terlibat narkoba, tegasnya.
 
Team dari dinas kesehatan polbant, juga berharap semoga para prajurit yang akan di test urine hari ini tidak ada keterlibatan dengan apa itu yang namanya narkoba.
 
Syukur alhamdulillah di pagi ini tidak ditemukan urine dari para prajurit Kodim 0808 Blitar dan Yonif 511/DY, yang terindikasi dengan penyalahgunaan Narkoba alias nihil, kata dr. Titik, team medis Polbant.(doni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here