Pembangunan PT Pintu Mas Di Desa Pilang Dituding Merugikan

0
421

SIDOARJO-Zonadinamika.ccom. Pembangunan PT Pintu Mas tepatnya beberapa meter dari lampu merah jalan Provinsi Jatim, tepatnya di perempatan jalan Raya Pilang, kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo sejak bulan September 2016 lalu, menuai tudingan warga, bahwa pembangunan tersebut mengganggu dan merugikan banyak pihak.

Pasalnya PT Pintu Mas menjanjikan akan mengkaryakan warga untuk pembangunan, namun janji itu di abaikan oleh PT Pintu Mas,  terlebih lagi tentang ketinggian pengurukan lantai dasar pembangunan yang menjadi momok warga sekitar dituding menjadi penyebab banjir yang akan datang.

Tampak pembangunan tersebut  memiliki lantai dasar jauh lebih tinggi, dimana ketinggiannya hampir menenggelamkan bangunan sekitar yang berdampingan langsung dengan Sekolah Dasar Negri Pilang dan Balai Desa serta Sekolah TK, belum lagi berkurangnya resapan air, yang nantinya akan berdampak langsung.

Bukan itu saja,  saluran irigasi yang di janjikan hingga saat ini belum ada realisasi, bahkan karena pembangunan PT Pintu Mas,  lantai Balai Desa Pilang mengalami retak dan pecah pecah memanjang.

Menurut sumber, salah satu warga M yang tak mau di cantumkan namanya,” Penyelenggara pembangunan tersebut kurang memperhatikan sekitar, dan mengganggu, ini baru tahap pembangunan, apalagi nanti,” ujar M.

Sayangnya ketika Kepala Desa Pilang saat di konfirmasi wartawan , Kepala Desa Pilang tidak ada di tempat hingga berita ini di turunkan. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here