Tinjau Pelaksanaan TMMD Trenggalek, Tim Wasev Puas

0
346

TRENGGALEK – Zonadinamika.com. Puluhan prajurit TNI, Polri yang dibantu masyarakat setempat, saling bahu membahu melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 tahun 2017 yang di gelar di wilayah Kodim 0806/Trenggalek tepatnya di Desa Jombok, Kecamatan Pule, Kabupeten Trenggalek, Selasa (25/4/17).

 

Kegiatan yang dikerjakan dalam program TMMD ini meliputi Rabat jalan desa sepanjang kurang lebih 1 Km, bedah rumah tidak layak huni 6 unit dan rehab tempat ibadah satu unit.

 

Hingga hari ke-duapuluh Program TMMD ini telah berjalan, perkembangan pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik, hal ini disampaikan  Dandim 0806/Trenggalek Letkol Inf Bayu Argo Asmoro saat memaparkan pelaksanaan Program TMMD di wilayahnya kepada tim pengawas dan evaluasi (Wasev) dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) yang dipimpin oleh Asisten Personil Kasad (Aspers Kasad) Brigjen TNI Subiyanto.

 

Usai menerima paparan, Aspers melakukan peninjauan langsung kelapangan bersama Tim yang didampingi oleh Danrem 081/Dsj Kolonel Inf Piek Budiyakto serta Wakil Bupati Trenggalek Mohammad Nur Arifin. Dalam peninjauan langsung ke lokasi TMMD, Brigjen TNI Subiyanto mengatakan, TNI Manunggal membangun desa adalah program yang bertujuan untuk membangun daerah-daerah yang terisolasi atau tertinggal, dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah tersebut, selain itu juga untuk meratakan pembangunan daerah serta wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 

“Secara umum pengerjaan disini sangat baik TNI dan masyarakat saling bergotong royong mensukseskan program ini, dan nantinya hasil peninjauan ini akan kami laporkan ke pimpinan pusat” ucap Brigjen TNI Subiyanto saat meninjau rehab tempat ibadah.

 

Sementara itu, Dandim 0806/Trenggalek Letkol Inf Bayu Argo Asmoro menjelaskan, medan berat dan cuaca yang tidak menentu menjadi persoalan bagi personel di lapangan khususnya pembuatan rabat jalan, namun hal tersebut tidak menjadi masalah yang berarti karena hingga hari ke-duapuluh pelaksanaan program TMMD di desa Pule ini sudah mencapai 80%. menurut Dandim, hal tersebut dapat terjadi karena peran serta masyarakat desa Jombok yang secara aktif dan penuh semangat ikut serta terlibat dalam TMMD ke-98 ini.

 

Selain meninjau lokasi pembangunan Mushola rombongan tim Wasev juga meninjau pengerjaan rabat jalan dan juga pengerjaan RTLH rumah milik bapak Atim warga RT 20, RW 6 Ds. Jombok, Kec. Pule, Kab. Trenggalek. Selanjutnya Tim Wasev juga menyempatkan diri melakukan tatap dialog dengan warga masyarakat yang ada di lokasi TMMD untuk mengatahui bagaimana respon masyarakat terhadap pelaksanaan TMMD ini.(pen81)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here