Penyuluhan Kesehatan Di Kalangan Prajurit

0
353

BLITAR-Zonadinamika.com. Antisipasi segala kemungkinan tentang berbagai keluhan tentang kesehatan. maka perlu dan tak bosan bosannya Kodim 0808 untuk melaksanakan penyuluhan kesehatan khususnya tentang bahaya Narkoba pada seluruh anggotanya, senin (20/02) bertempat di Aula Makodim Jl. A. Yani No. 6 Blitar.

 

Jangan dekati narkoba begitulah kata tegas yang disampaikan Dandim 0808/Blitar  Letkol Arh. Surya Dani, tentang bahaya pemakai Narkoba, jangan coba-coba menggunakan narkoba kalau tidak nasibmu tak binasakan secara tiba-tiba, perintah dari komando atas sudah jelas, pecat prajurit yang terlibat Narkoba, sebab hal ini amat merugikan pada sebuah kehidupan baik itu diri sendiri maupun orang lain, terlebih pada lingkungan masyarakat. tegas Dandim.

 

Salah satu cara menghindarkan narkoba yang mendasar yaitu hilangkan itu apa yang namanya narkoba maka kalian pasti terhindar dari pengaruhnya, hal ini yang disampaikan oleh Dr. Hasyim dari Rumah sakit Syuhada Haji Kota Blitar, yang bertugas sebagai penyuluh kesehatan di kodim Blitar dalam rangkaian kegiatan minggu militer.

 

Ia melanjutkan apa yang dinamakan zat adiktif.zat adiktif merupakan bahan yang dapat mengakibatkan dorongan untuk  menggunakan narkotika secara terus menerus ” toleransi” dan gejala putus narkotika apabila penggunaan dihentikan, itulah bahayanya jenis pengguna narkoba yang dapat dikategorikan pemakai tingkat satu, jelasnya

 

Berikutnya tentang heroin tidak ada orang hanya sekali menggunakannya, akan tetapi pasti ingin mengulangi lagi, sebab Heroin adalah jenis narkoba yang timbulkan  kenikmatan luar biasa, hingga seorang rela segalanya asal bisa mendapatkannya barang tersebut, ungkapnya.

 

contoh kecil yang ia kemukakan adalah extasi atau pil koplo, obat tersebut dapat dikategorikan jenis golongan tiga,kalau hal ini dibiarkan tanpa ada yang mengingatkan atau merehabilitasi maka akan bertingkat pada pengguna yang lebih parah, sehingga akan bisa memakan banyak korban, jelas dokter yang sudah menekuni dunia kesehatan lebih dari 30 tahun ini.  (her/penrem081)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here