Sosialisasi Gaktib oleh PM di Kodim 0806/Trenggalek.

0
345

TRENGGALEK-Zonadinamika.com. Untuk menegakkan disiplin bagi Prajurit TNI dan PNS TNI, Unit Polisi Militer Trenggalek melaksanakan Sosialisasi Gaktib/Penegakan Ketertiban kepada anggota Kodim 0806/Trenggalek yang dilaksanakan di Lapangan Kodim 0806/Trenggalek. Jumat(10/2/17).

 

Sebelum pelaksanaan Sosialisasi Gaktib, Kapten Inf Haryoto, Pasi Inteldim 0806/Trenggalek menyampaikan kepada anggota yang mengikuti sosialisasi bahwa tujuan dilaksanakan sosialisasi ini adalah untuk menekan tingkat pelanggaran prajurit khususnya dalam berlalu lintas karena selain mendengarkan sosialisasi akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan dinas yang dibawa oleh anggota.

 

Pelda Suminto, Dan Unit PM Trenggalek dalam sosialisasinya menyampaikan bahwa sosialisasi ini adalah untuk menindaklanjuti perintah pimpinan, sebelum pelaksanaan operasi penindakan dilaksanakan sosialisasi terlebih dahulu kepada seluruh prajurit TNI.

 

“Jika dalam operasi penindakan ada anggota yang melanggar maka anggota tersebut akan diberikan sanksi/hukuman sesuai dengan peraturan yang berlaku.

 

Berharap kepada anggota Kodim 0806/Trenggalek untuk melengkapi kendaraannya baik surat-surat maupun perlengkapan kendaraannya lainnya yang bertujuan untuk menekan tingkat pelanggaran prajurit khususnya dalam berlalu lintas”.

 

Selesai pelaksanaan Sosialisasi dilaksanakan pemeriksaan dan pengecekan  kendaraan dinas oleh Pasi Inteldim 0806/Trenggalek didampingi anggota Unit PM dan Provost, sebanyak 70 orang anggota diperiksa mulai dari perlengkapan pribadi (Sim, STNK,  Surat Ijin, KTA) dan pengecekan kendaraan dinas (spion, lampu sen, rem, ban).

 

Kapten Inf Haryoto, berpesan kepada seluruh anggota Kodim 0806/Trenggalek, agar tidak ada yang melakukan pelanggaran sekecil apapun baik dalam berlalu lintas maupun pelanggaran yang lainnya.(dim06/pen81)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here