Dandim 0807/Tulungagung hadiri Reboisasi Bukit Dondong

0
424

TULUNGAGUNG-Zonadinamika.com. Guna mencegah gundulnya hutan dan menahan serapan air serta kelongsoran bertempat di Koramil 0807/18 Tanggunggunung Kodim 0807/ Tulungagung dilaksanakan kegiatan pembukaan reboisasi Bukit Dondong Tanggunggunung yang diselenggarakan oleh Kepala UPTD SMPN 1 Tanggunggunung Drs. Sujito, M.Pd  yang diikuti sekitar 300 orang. Sabtu(21/1/17)

 

Turut hadir dalam kegiatan Reboisasi Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE.M.Si,  Dandim 0807/Tulungagung Letkol Czi Agung Isa Rakhman, SH, Kapolres Tulungagung AKBP Yong Ferridjon S.I.K,  Pasiter Dim 0807/Tulungagung Kapten Inf Mulyono, Danramil 0807/18 Tanggunggunung Kapten Inf Warkani, Kapolsek Tanggunggunung AKP Muryadi, Camat Tanggunggunung  Drs. Kusdi dan Asper BKPH Campurdarat Sacur Rohman.

 

Kepala UPTD SMPN 1 Tanggunggunung Drs. Sujito, M.Pd menyampaikan laporanya bahwa kegiatan penghijauan ini dalam rangka melestarikan alam sebagai sumber kehidupan selain itu alam juga merupakan salah satu sumber mata air, kita patut menjaga dan melakukan upaya dengan melakukan kegiatan penanaman di Bukit Dondong ini, ada sekitar 3.000 pohon yang ditanam, peserta melibatkan dari siswa SMPN 1 Tanggunggunung serta peran serta masyarakat.

 

Sedangkan Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE.M.Si menyampaikan Pemkab Tulungagung selama ini telah melakukan upaya penghijauan di beberapa tempat di wilayah Tulungagung atau 1 juta pohon akan ditanam untuk menjaga kelestarian alam serta mencegah bencana alam, selain itu dengan banyaknya pohon juga sebagai sumber mata air mari kita bersama – sama menjaga serta melestarikan alam dan hutan yang sudah diwariskan ini, dengan lestarinya alam juga akan menurunkan pemanasan global.

 

Dalam acara tersebut di laksanakan pula penandatanganan bersama progam penghijauan dan penanaman secara simbolis oleh Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE.M.Si, Dandim 0807/Tulungagung Letkol Czi Agung Isa Rakhman, SH dan Kapolres Tulungagung AKBP Yong Ferridjon S.I.K yang kemudian diikuti peserta lainnya.(dim07/prspen81)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here