Pengukuhan Satgas Saber Pungli Kabupaten Karawang

0
406

KARAWANG- Zonadinamika.com. Pada kesempatan tersebut usai lakukan pengukuhan Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana berikan arahan singkat Bupati mengatakan Selamat bertugas kepada Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Karawang.

Dengan adanya Saber Pungli ini merupakan Alarm bagi kita semua untuk terus evaluasi diri pribadi dan evaluasi Instansi maupun Lembaga tidak hanya Pemerintahan ini berlaku untuk semua baik itu di Swasta, Ormas maupun LSM. itu semua untuk mewujudkan Pelayanan Publik yang lebih Optimal lebih bersih dari segala tindakan Pungli, Alarm ini agar semua peringatan untuk hindari Pungli.

Khusus untuk ASN di Kabupaten Karawang untuk meningkatkan kinerja lebih prima dalam memberikan pelayanan karena perhatian Pemkab sudah dilakukan berupa kenaikan Tunjangan Penghasilan.

Maka untuk seluruh dinas Badan yang ada pada Pemerintah Kabupaten Karawang yang operasionalnya untuk pelayanan Publik dipastikan harus Bersih dari Pungli.

Tentu itu semua juga harus di dukung dari semua Pihak pada Saber Pungli ini juga ada dari TNI Polri Kejaksaan dan seluruh elemen, kemudian peran masyarakat sendiri harus mendukung agar tidak ada Oknum agar segala sesuatunya lakukan atau ditempuh secara normatif seperti misal mengurus KTP agar datang langsung pribadi ke instansi jangan melalui perantara itu semua agar Oknum petugas KTP tidak ada.

Pengukuhan Saber Pungli ini tertuang pada Keputusan Bupati Karawang Nomor 700/Kep.301-Huk/2017, Susunan Satuan Tugas Saber Pungli diantaranya Penanggung Jawab Bupati Karawang, Wakil Penanggung Jawab diantaranya Dandim 0604/Krw, Kapolres Karawang, Kejari Karawang, serta Wakil Bupati Karawang, ketua Pelaksana yakni Wakil Kapolres Karawang Wakil Ketua Pelaksana Inspektur Kabupaten Karawang, Kasi Pidsus Kejari, Sekretaris Kepala Kesbangpol Karawang, Kasiwas Polres Karawang.(ZD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here