Purwakarta Sampah Menumpuk,Petugas Mana?

0
389

PURWAKARTA Zonadinamika -Belum lama ini Bupati Purwakarta menghargai serta memahami kinerja petugas kebersihan dengan cara memanjakan mereka dengan jamuan makan malam dengan hidangan makanan lezat sedang Kang Dedy sapaan Bupati Purwakarta menjadi pelayannya dan membersihkan jalan.

“Saat kita suka cita dalam kegembiraan dalam berbagai kegembiraan dari malam mingguan perayaan malam takbiran bahkan saat shalat idul fitripun mereka (petugas kebersihan -red) tetap bekerja jadi gak ada liburnya “kata Kang Dedi.

Itu merupakan penghargaan yang diberikan seorang pelayan masyarakat dalam hal ini Bupati Purwakarta Kang Dedi kepada petugas kebersihan “ternyata berat juga menjadi mereka , yah “jelas Bupati saat seluruh kegiatan kebersihan diambil alih Kang Dedi.

Sejalan dengan manjaan Bupati terhadap petugas kebersihan terhadap kinerja mereka rupanya dikeluhkan sejumlah warga sekitar desa Cikopo akibat kinerja petugas kebersihan terutama dalam hal pengangkutan sampahnya yang terlambat hampir sepekan lebih sampah sekitar pinggir jalan Desa Cikopo belum terangkut” lihat aja sampah menumpuk di depan salah satu pedagang bakso pinggir jalan hampir sepekan belum terangkut dan kejadian ini sering sekali “kata salah seorang warga Ciwates Cikopo Amal Pane(35).

Padahal kata Pane iyuran tiap bulan tetap ditarik sebesar Rp 40 000 (empat puluh ribu rupiah) tiap warga ” kinerja mereka lambat kalau sepekan belum diangkut sudah jelas menumpuk dan menimbulkan bau tidak sedap juga menimbulkan bibit-bibit penyakit apalagi dekat dengan jualan ” kata Pane.

Keterlambatan tersebut masih kata Pane sering dilakukan dengan berbagai alasan “mobilnya rusak lah dan ada saja buat alasan tetapi iyurannya mah lancar kenapa angkutnya lelet yah ” kata Amal pane keheranan.

Penghargaan Bupati Purwakarta tersebut meskinya disikapi keseriusan pekerja kebersihan untuk disiplin dalam pengangkutan “. Manjaan Kang Dedi ini pun harusnya disikapi dengan keseriusan dan lebih giat bekerja terutama tidak lambat dalam pengangkutan sampah.

‘Kan katanya ‘tidak ada liburnya’ kok lambat ngangkutnya “sela Amal ( Dedi Supena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here