Kinerja Kadis PU Deliserdang Dipertanyakan Terkait Ketidaktransparan

0
492

DELISERDANG-Zonadinamika.com. Tim Investigasi LSM STRATEGI mempertanyakan kinerja Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Pemkab Deli Serdang, Ir. Donald P Lumban Tobing yang dinilai tidak tranparan dalam hal pemakaian dana APBD Pemkab Deliserdang.

Salah satu contoh temuan LSM STRATEGI pada akhir tahun silam, di lokasi pengaspalan Jln. Swadaya dan Jln. Beringin Pasar 7 Tembung Kec. Batang Kuis, menurut investigasi LSM STRATEGI disinyalir dalam pengerjaannya sarat kecurangan dalam hal spesifikasi bahan material. Sebab dalam pengamatan dilapangan tidak sesuai Jop Mix Formula (JMF), dana tersebut berasal dari APBD TA. 2015 Kab. Deli Serdang.

Hal ini diungkapkan oleh, Wasektim Asmita Siregar yang juga Sekretaris Koperasi LSM STRATEGI, Kamis (15/12/2016) saat diskusi pemantapan rencana kegiatan silaturahmi perayaan HUT ke-40 dirinya yang akan digelar pada Jum’at malam Sabtu (16/12/2016) di pelataran parkir kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Provinsi di Pasar VII Marindal.

Asmita lebih lanjut, berdasarkan hasil penelusuran tim investigasi LSM STRATEGI ditemukan bahwa tidak adanya ketidaktransparanan terlihat tidak dipasangnya plank proyek, padahal besaran paket pekerjaan sesuai nilai pagu Rp. 6,25 miliar. Diketahui, lelang pekerjaan konstruksi kecamatan Percut Sei Tuan dimenangkan PT. Kanijaya Sentosa yang beralamat di Komplek Setia Budi Point Blok C No. 1 Medan,” paparnya.

“Anehnya, Hampir setahun lamanya surat nomor K/055/DPP-LSM STRATEGI/I/16 tentang mengklarifikasi dugaan kecurangan paket pekerjaan pengaspalan di Pasar 7 Tembung Percut Sei Tuan, hingga saat tidak dibalas terkesan ada yang ditutupi,”jelas Mita.

Belum lagi, Aspirasi masyarakat yang sudah lama merindukan adanya pengaspalan di Jl. Kedondong/Karang Rejo Dusun I Desa Marindal I yang sampai sekarang belum juga direalisasi, padahal di awal tahun 2016 kami telah surati dinas PU dengan melampirkan nama dan tanda tangan warga sekitar, bahkan delegasi LSM STRATEGI berulang kali mendatangi kantor dinas PU di Lubuk Pakam,” keluh Mita

Mita berharap, Ir. Donald P Lumban Tobing segera menanggapi sekaligus merespon surat-surat LSM STRATEGI guna menghindari terjadinya kesalahan persepsi maupun pemberitaan di media cetak dan media online, dan bukan tidak mungkin persoalan ini akan melaporkan kepada penegak hukum. (0145)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here