Penyuluhan Pada Warga Desa Kemuning Pada TMMD Ke 97 di Kab. Pacitan.

0
513

PACITAN-Zonadinamika.com. Kabintal Korem 081/DSJ Kapten Caj Muslih beserta Serma Priyanto selaku Tim Penyuluh TMMD ke-97 Non Fisik Tahun 2016 memberi penyuluhan kepada 100 orang warga masyarakat Ds. Kemuning Kec. Tegalombo Kab. Pacitan bertempat di panggung RT 8 RW 3 Ds. Kemuning, Kamis malam (13/10/16).

 

Hadir dalam acara tersebut Danramil 0801/04 Tegalombo Kapten Inf Sunarji, Babinsa Kemuning Serma Khadirun, Kades Kemuning Kusnan, Kasun Grigak Edy Prawoto, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

 

Dalam penyuluhan itu, Kapten Caj Muslih memberikan materi Iman dan taqwa, dan dalam acara itu juga dihadirkan serta ditampilkan grup sholawatan pondok pesantren dari Kec. Bandar dibawah asuhan usradz Abdul Ahmar Muji.

 

Penyuluhan yang dilaksanakan ini, merupakan bagian  dari kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 tahun 2016 berupa non fisik, dan penyuluhan ini merupakan wujud tanggungjawab TNI terhadap masyarakat terlebih pada generasi muda. Karena generasi muda adalah pewaris bagi bangsa dan kelak akan menjadi pemimpin, dengan harapan melalui penyuluhan ini diharapkan khususnya para generasi muda tidak terjerumus dalam pergaulan dan kegiatan yang tidak baik. Terang Kabintal mengawali acara penyuluhan.

 

Labih lanjut disampaikan,dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan perlu adanya siraman rohani dengan melaksanakan ibadah sehingga iman dan taqwa tersebut dapat terjaga dengan baik, dipupuk sehingga kualitasnya dapat dilihat dari prilaku keseharian. Tutur Kabintal.

 

Kasun Kemuning Edy Prawoto dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak-bapak TNI dan berharap agar hal-hal yang disampaikan oleh Tim penyuluh dari Bintal Korem yang disampaikan Kapten Caj Muslih, nanti dapat bermanfaat bagi warga masyarakat desa kemuning serta akan menambah wawasan yang akan membentuk para pemuda/pemudi desa kemuning kecamatan tegalombo Kabupaten Pacitan menjadi pemuda/pemudi yang lebih baik dan berguna bagi Bangsa dan Negara serta mengharapkan agar kegiatan penyuluhan-penyuluhan ini hendaknya dapat berkesinambungan, karena warga masyarakat kemuning sangat antusias mendengarkan apa yang disampaikan oleh Tim Penyuluh dari Bintal Korem. Pintanya. (Penrem081)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here