Kehadiran TNI selalu Ditunggu Rakyat

0
376

MADIUN-Zonadinamika.com. Bertempat di Halama Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan no 50 Kota madiun Korem 081/DSJ menyelenggarakan Upacara Bendera Rutin Hari Senin Dengan Irup Komadan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto dan Perwira Upacara Kapten Cpm(K) Septi.Senin( 10/10/16)

 

Upacara di Hadiri dan diikuti Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Jemz A. Ratu Edo, Para Kasi Korem 081/DSJ, Para Kadisjan Jajaran Korem 081/DSJ dan Prajurit TNI dan PNS Korem 081/DSJ Serja Anggota TNI dan PNS Satdisjan Jajaran Korem 081/DSJ.

 

Pada Kesmpatan Upacara kali ini yang masih suasana HUT TNI Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto selaku Irup membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia bahwa TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional yang menpunyai semangat pantang menyerah dalam mempertahankan setiap jengkal Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menjaga sumber daya alamnya juga terus menjaga kebhinneka tunggal ika- an harus terus di perkuat dengan terus meningkatkan kacanggihan alutsista dan kemampuan Prajurit.

 

Panglima Besar Jendral Sudirman penah mengatakan bahwa satu hal yang akan terus menjadi hak milik Negara walaupun mengalami perubahan adalah TNI, sehingga dalam perjalanannya TNI perlu melakukan modernisasi tehnologi pertahanan. Selain itu juga dilakukan modernisasi non-fisik guan menghadapi tantangan-tantangan baru seperti perang asimetris, persaingan ekonomi, persaingan diplomasi, persaingan teknologi dan persaingan soft power.

 

Di era Kompetisi Global , peran TNI tak terbantahkan, termasuk TNI yang modern dan professional menjadi Poros Maritim Dunia dan menjadi kekuatan yang disegani dunia.

 

Pada Upacara ini pula Danrem juga mengingatkan kepada para prajurit untuk menjadi orang tua yang agar tidak terjerumus kedalam pergaulan yang terlalu bebas seperti narkoba, miras dan lain-lain. Bimbing anak-anaknya agar memiliki prestasi yang dapat di banggakan dan berguna bagi bangsa dan Negara, tegas Kolonel Inf Piek Budyakto.(prspen081).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here