Kinerja DPU Dipertanyakan

0
514

PEMALANG JATENG-Zonadinamika.com. Setelah mengumpulkan data di lapangan dan sebelumnya juga telah klarifikasi dengan Ir.Sudaryono,CES selaku kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Pemalang.Vanderhaz Ketua LSM Kobra (Lembaga Swadaya Masyarakat,Komando Bersama Rakyat) selanjutnya mengklarifikasi pada kepala UPPU (Unit Pengelola Pekerjaan Umum) Wilayah II (Dua) Bambang Priyadi,Sp.

“Saya bersama tim,ingin klarifikasi pada Anda selaku kepala wilayah untuk tiga kecamatan”.Ungkap Vanderhaz pada Bambang,ditempat kerjanya.Haz,memaparkan terkait beberapa temuan proyek DPU yang ada di wilayah terkait,yang ternyata tidak sesuai prosedur dan di duga kuat banyak penyimpangan.

Seperti,proyek pembangunan Puskesmas di Desa Warungpring,Kecamatan Warungpring,yang wilayah tersebut masih wilayah di bawah pengawasan UPPU II.Di duga kuat banyak penyimpangan dan pengurangan kualitas serta mutu bangunan,mulai dari ukuran besi (untuk ceker ayam) yang juga di duga tidak dipasang untuk semua titik.

Belum lagi,kualitas pasir yang digunakan sangat buruk dan tidak berkualitas.”Baru satu kali tadi pagi kirim pasir langsung kita tolak,karena biasanya kita pesan dan pakai pasir Cirebon,tapi supir katanya salah dengar”.Sanggah Supriyadi Direktur CV.Bisza Karya,melalui mandor di lokasi.

Masih di lokasi dan waktu yang sama,tim mencoba konfirmasi dengan Angga selaku Konsultan.”Iya tadi ada beberapa temuan dan kekurangan kemudian sudah saya catat di buku direksi dan catatan saya sendiri”.Jawabnya singkat,seolah sibuk dengan ponselnya dan segera bergegas meninggalkan lokasi.

Dari sinilah,kinerja DPU harus dipertanyakan.Benarkah mereka ikut mengawasi pembangunan yang ada di wilayahnya.Kenapa temuan demi temuan tentang proyek yang sarat penyimpangan dan tidak mengikuti prosedur harus berasal dari tim LSM dan awak media.( SatriyoAdie)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here