Mobil Pemadam Kebakaran Padamkan Tiga Titik Api di Kota Atambua

0
546

ATAMBUA, NTT- Zonadinamika.com, Sejak pukul 12.00 siang hari, tim pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah mengerahkan sebanyak 3 mobil pemadam dan 4 tangky pendukung untuk memadamkan api di Tiga titik yakni Daerah Sukabiren, Toro dan Hutan Jati Nenuk yang mengalami tingkat kebakaran serius.

Kepala Seksi Kedaruratan Yosep K. Laka saat ditemui dilokasi menuturkan bahwa kebakaran yang terjadi di 3 titik tersebut merupakan informasi yang didapat dari masyarakat setempat yang melaporkan ke pihak BNPBD sehingga dalam waktu singkat api langsung dipadamkan.
“Kami mendapat info dari masyarakat yang lapor kekantor, lalu kami kerahkan mobil untuk memadamkan api,” Kata Yosep (Jumad, 9/9/16).

Menurut Yoseph, kebakaran yang terjadi di Hutan Jati Nenuk merupakan perbuatan oknum yang tidak bertanggungjawab. Ia juga mengaku kesulitan sebab armada yang ada juga terbatas dan lokasinya di tempat yang berbeda.
Karena kejadiannya ada di tiga tempat jadi petugas agak kesulitan terutama untuk pasokan air yang harus diambil jauh,” tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian diperkitarakan mencapai puluhan juta, serta kerugian seperti hutan yang gundul. (Nus Feka).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here