Bagi Petani Malas, Bupati TTU Serius Beri Hukuman “Cambuk”

0
578

KEFAMENANU, NTT- Zonadinamika.com, Pemberian hukuman “cambuk” bagi petani malas yang diwacanakan oleh Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, S.Pt terus menguak kepermukaan. Ada yang pro dan ada juga kontra terkait pernyataan Bupati itu.

Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes ketika dikonfirmasi terkait wacana itu melalui telepon seluler, Kamis (1/9/2016) sore, mengatakan, berbagai cara ditempuh untuk melakukan perubahan dengan meMberikan tekanan-tekanan tertentu berupa arahan, sikap, kata-kata dan hukuman fisik.

“Jadi, kalau kita hadapi orang malas kita gunakan berbagai macam cara yaitu yang pertama memberikan arahan kepada dia untuk membangkitkan kesadarannya sehingga dia bisa berubah. Merubah nasibnya sendiri,”ujarnya.

Yang kedua, lanjut Ray, dalam memberikan kesadaran selain arahan bisa menggunakan sikap berupa hukuman.

“Yang baru saya sampaikan kemarin itu adalah masih dalam bentuk sebuah wacana untuk menyikapi berbagai tingkat kemalasan petani yang sampai dengan saat ini belum menyiapkan lahan untuk musim tanam tahun 2017. Bagaimana kalo yang tidak menyiapkan lahan itu, apakah boleh kita gunakan hukuman cambuk dalam tanda kutip,”cetusnya. (PK/tribun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here