Pawai 1000 Lampion di Blora, Ramaikan HUT RI KE-71

0
624

BLORA – Zonadinamika.com. Semarak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71 merupakan moment yang sangat penting bagi seluruh rakyat Indonesia. Semua dari Intansi, sekolah, lembaga pemerintah, dan dari Lingkungan RT sampai Pemerintah pusat berlomba-lomba memeriahkannya. Begitu juga dengan  Pemerintah Kabupaten Blora.

 

Kreasi 1000 lampion dan atraksi yang ditunjukan oleh para peserta pawai, membuat suasana malam di kota Blora begitu meriah. Acara  yang dilakukan sepanjang jalan pemuda itu, seperti ditaburi ribuan lampu hias, pada kamis malam. Ribuan penonton sangat antusias melihat pawai pembangunan dalam rangka kemeriahan kemerdekaan RI ke 71 tersebut.

 

Sejumlah  atraksi yang di kolaborasi dengan hiasan lampu, mampu memikat ribuan warga Blora, untuk menyaksikan berbagai lampion kreasi peserta pawai.

 

Esti salah satu warga yang menonton mengaku senang adanya acara yang di lakukan pemerintah kabupaten Blora pada malam hari, hal ini membuat suasana Blora semakin hidup dan berbeda.

 

Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi Dan Informatika (DPPKKI) Kabupaten Blora Slamet Pamuji, mengungkapkan, acara ini memang di kemas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, diharapakan dengan adanya pawai di malam hari, membuat keindahan malam di Blora bisa terlihat, masyarkat juga bisa menikmati.

“Pawai tahun ini emang kita kemas yang special, dan baru pertama kali pemkab Blora melaksanakanya pada waktu malam hari dengan tema Blora mabyor-mabyor”.Ungkap Slamet Pamuji.

 

Dalam acara tersebut diikuti oleh 54 peserta yang terdiri dari peserta pelajar SMP/SMA/SMK/ Instansi, serta peserta umum.  mereka juga menujukan atraksi di depan panggung utama, untuk melihatkan kreasi yang mereka usung.

 

Slamet Pamuji juga berharap, semoga dengan adanya Taman Lampion Kemerdekaan ini bisa menumbuhkan semangat generasi muda untuk lebih bisa berkreasi dan membagikan ilmunya untuk mengisi Kemerdekaan Bangsa Indonesia.(AG)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here