HUT IGTKI Yang KE 66 Penuh Hikmah

0
585

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com. Pelaksanaan Hari Ulang Tahun Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) yang ke 66 dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni Ben Bahat SH didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ny Dra Hj Noor Afiati Muhajirin di Gedung Kesenian Gandang Garantung Kabupaten Kapuas, Senin (15/8) Pagi. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutannya orang yang lebih dikenal dengan sebutan Bunda Paud tersebut menyampaikan Apresiasi yang sangat tinggi atas penyelenggaraan HUT IGTKI yang ke 66 tersebut serta menghimbau kepada semua guru-guru untuk memupuk bunga bangsa sejati, “Mari kita bersama-sama mendidik dan memupuk bunga bangsa sejati,” ungkapnya. Ia juga menerangkan bahwa profesi guru taman kanak-kanak adalah profesi yang sangat mulia oleh karena itu para guru-guru harus menikmatinya.

Masih ditempat yang sama ia juga bercerita tentang pengalamannya waktu kecil yang mana juga dibesarkan dan di didik oleh Ibu yang seorang guru. “Karena anak seperti kertas putih oleh sebab itu Ibu-ibu lah yang akan memberikan warna kepada anak-anak itu,” terangnya serta menyampaikan bahwa seorang pendidik lah yang harus bisa menjadi tauladan serta contoh bagi anak-anak didiknya.

Sebelumnya disampaikan laporan oleh Ketua Panitia Pelaksana kegiatan mengenai rangkaian acara apa saja yang dilaksanakan, “Pelaksanaan kegiatan ini merupakan Peringatan HUT IGTKI yang ke 66 sekaligus peringatan HUT RI,” ungkapnya. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua panitia  yang sudah bekerja keras dalam pelaksanaan kegiatan itu.

Dalam rangkaian acara Pelaksanaan Hari Ulang Tahun Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia tersebut dilakukan peniupan lilin secara bersama-sama dan pemotongan tumpeng serta kue dan tambah meriah dengan pembagian door prize.

Pada kesempatan itu diumumkan pula hasil lomba pawai budaya serta lomba mewarnai yang diselenggarakan beberapa hari yang lalu dengan Juara satu Pawai Budaya dari TK Perwanida dan Juara satu mewarnai atas nama Tiara Alifia dari TK ABA 1 Selat. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here