Terkait Masalah Pasar Kalimas,Tinggal Menunggu Waktu

0
653

PEMALANG JATENG,Zonadinamika.com. Rupanya sedikit polemik yang terjadi di pasar Kalimas,yang berlokasi di Desa Kalimas Kecamatan Randudongkal beberapa tahun yang lalu belum juga terselesaikan,termasuk pertanyaan warga terkait status pasar.

Dalam hali ini,proses administrasi di pasar Kalimas memang seluruhnya wewenang kepala desa yang bersangkutan,karena pasar Kalimas adalah pasar milik desa.”Memang pasar Kalimas itu milik desa,jadi semua yang mengurus pihak desa,dan permasalahan yang ada di pasar sebelum saya menjabat,ya harus menunggu kontrak habis”.Papar Pathoni selaku kepala desa.

Menurutnya,memang ada suatu permasalahan tentang pasar tersebut,akan tetapi,dirinya tidak dapat berbuat banyak,karena pasar tersebut telah dikontrak kepada pihak swasta oleh kepala desa sebelumnya,mulai dari tahun 2003 sampai dengan 2018,itu berarti lima belas tahun MoU nya.

Pathoni,mengakui bahwa dirinya telah berusaha dan sudah pernah berkoordinasi langsung dengan instansi Inspektorat setempat.Namun,tidak banyak yang dapat di perbuatnya,kecuali menunggu hingga batas akhir kontrak,yaitu di tahun 2018 akhir.

Perlu diketahui,masalah transparansi pasar dan pembuangan limbah pasar,memang dipertanyakan warga sekitar.Kenapa sekian tahun lamanya,bisa di katakan belum ada transparansi kepada warga.”Kenapa setiap ada pemilihan Kades,warga kok tetap dimintai sumbangan,padahal ada pendapatan desa,yaitu pasar Kalimas”.Ungkap salah satu warga sekitar,yang tidak ingin identitasnya dipublikasikan. (SatriyoAdie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here