Pengelolaan Terminal Terpadu Amplas Harus Ditingkatkan

0
535

MEDAN, Zonadinamika.com – Terminal Terpadu Amplas sangat memprihatinkan. Baik dari segi pengelolaannya maupun pemanfaatan fungsinya. Sebut saja misalnya, banyaknya loket bus di terminal itu kosong melompong.

Melihat fenomena itu, Andrianto Nasution, Ketua Komisariat Kecamatan (Komcat) LSM Strategi Medan Amplas meminta agar Dinas terkait mengelola terminal ini secara maksimal.

“Kan sayang kalau terminal ini tidak digunakan maksimal, sudahlah sepi, kumuh pulak, rawan kriminal lagi,” Kata Andrianto.
Untuk itu perlunya kesadaran dan kerja keras aparat pemerintah agar Terminal Terpadu Amplas layak dikatakan terminal terpadu.

Bukan hanya itu saja, bus angkutan umum pun lebih banyak memilih parkir, menaikkan atau menurunkan sewa di pinggir jalan. Jadi, jumlah penumpang yang melalui terminal sangat sedikit.

“Terlihat kumuh, tidak terawat, berbau pesing, bahkan lebih banyak penumpang yang tidak mau menggunakan terminal ini karena dianggap rawan kriminal.

Kondisi ini makin membuat kawasan Terminal Amplas kian tak tertata dan menimbulkan kemacetan,” begitu tulis Wikipedia tentang kondisi Terminal Amplas ini. (Abdurrahma Sinaga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here