Selain Tak Layak, Pembagian Raskin Tak Merata

0
642

JEMBER,Zonadinamika.com. Pembagian beras miskin (raskin) di Kantor Kepala Desa Nogosari, Rambipuji, Jember dituding warga pembagian raskin tidak merata ke seluruh desa selain itu beras yang dibagikan kepada warga sebagian sudah tak layak lagi.

Berjubel dan berdesakan ratusan warga menyerbu Balai Desa Nogosari, Rambipuji, Jember untuk mendapatkan raskin. Pembagian raskin, banyak dikeluhkan warga dikarenakan aparat desa tebang pilih.

Tahun tahun kemarin hampir semua warga mendapatkan jatah raskin, namun tidak untuk tahun ini, beras yang seharusnya 1 karung dibagi 3 orang, kini hanya bisa dinikmati 1 orang saja. Satu karung raskin dihargai Rp 24 ribu.

Koriah salah satu warga menerangkan ,”Biasanya sudah ramai dan di bagi rata, sekarang ini yang ada di balai desa hanya yang mempunyai kartu raskin,” ucap Koriah, warga Desa Nogosari.

Zen Mahrus Kepala Kesejahteraan Rakyat (Kaur Kesra) Desa Nogosari,”Pembagian yang tidak merata dikarenakan jumlah warga Desa Nogosari mencapai 17 ribu lebih sedangkan yang mendapatkan hanya 825 orang. Solusi masyarakat yang belum mendapatkan, akan diusulkan pada tahun depan,” ungkap Zen Mahrus. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here