Jalan Bambu Limau Manis Tanjung Morawa Rusak dan Kumuh

0
860

TANJUNG MORAWA, Zonadinamika.com – Kondisi ruang jalan Bambu, Desa Limau Manis, Tanjung Morawa, Deli Serdang sungguh sangat memprihatinkan. Rusak, kotor dan berbau. Pasalnya, di ruas jalan ini juga warga acap kali membuang sampah sembarangan.

Akibatnya, ketika melintasi ruas Jalan Bambu ini, kita harus ekstra hati hati dan menutup hidung rapat-rapat, karena aroma yang tak sedap.

Keadaan ini telah berlangsung lama, namun belum ada tanda – tanda perbaikan dari pihak terkait. Memang, beberapa waktu lalu ada pengangkutan sampah yang dilakukan oleh Petugas Kebersihan Kecamatan Tanjung Morawa, namun tumpukan sampah terjadi lagi.

Disamping itu, perbaikan kondisi jalan juga luput dari perhatian. Jalan rusak sudah lama, tapi tak ada perbaikan dari Dinas Pekerjaan Umum.

Muhammad Bahran Parinduri SH, Ketua Umum LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) LMPH-RI (Lembaga Monitoring Penegakan Hukum Republik Indonesia) yang berkedudukan di Deli Serdang menghimbau aparat terkait untuk memperbaikinya, karena menurutnya rakyat sudah tak nyaman lagi dengan keadaan ini. Ia juga menambahkan, negara telah menganggarkan dana untuk perbaikan infrastruktur di negeri ini.

“Kita menghimbau secepatnya, aparat terkait untuk turun ke lapangan, jangan hanya diam di belakang meja saja,” ujarnya pada awak media.
Bambang, warga setempat juga punya harapan senada, agar perbaikan jalan segera di realisasikan. (Abdurrahman Sinaga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here