Pengukuhan KTNA Kapuas Masa Bhakti 2016 – 2021

0
496

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com. Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi oleh Wakil Bupati Kapuas Ir H Muhajirin MP mengukuhkan Pengurus Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Kapuas Masa Bhakti 2016 – 2021 di Aula Kantor Bupati Kapuas, Jumat (15/7) Pagi. Dihadiri oleh Forkopimda/mewakili, Kepala SKPD terkait, anggota pengurus KTNA yang lama dan baru serta para undangan lainnya.

Adapun Kepengurusan Kelompok KTNA yang baru sebagai berikut Buhari S Sos MAP kembali menjabat sebagai Ketua KTNA Kabupaten Kapuas, Wakil Ketua I Misbach, Wakil Ketua II Rabun Sosilo, Wakil Ketua III Kurman ES, Wakil Ketua IV Makmur Pasi, Wakil Ketua V Gunawan, Wakil Ketua VI Hj Zakiah, Sekertaris Hadriani dan Bendahara Subhan SPd.

Dan terdiri dari Bidang Pertanian dan Peternakan, Bidang Kelautan dan Perikanan, Bidang Perkebunan dan Kehutanan, Bidang Industri Perdagangan dan Koperasi, Bidang Lingkungan Hidup, Bidang Organisasi Kaderisasi dan Kepemimpinan, Bidang Hukum dan HAM, Bidang Pemberdayaan Wanita, Bidang Pemberdayaan Pemuda, Bidang Media Komunikasi dan Informasi, Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) serta Bidang Sarana dan Prasarana.

Kepengurusan Kelompok KTNA Kabupaten Kapuas Periode Masa Bhakti 2016 – 2021 tersebut secara sah ditetapkan sesuai dengan Hasil Keputusan Rembug Paripurna Kelompok KTNA Kabupaten Kapuas pada tanggal 30 Maret 2016 di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas yang lalu.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus KTNA Kabupaten Kapuas yang baru saja dilantik dengan keyakinan bahwa kelompok yang baru saja dilantik akan mampu melaksanakan tugas sebagaimana yang telah ditetapkan untuk meningkatkan pertanian secara khusus pertanian di Kabupaten Kapuas.

“Sudah tentu saya atas nama pribadi dan Pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bapak Buhari beserta anggota pengurus yang lama yang telah habis masa bhaktinya dimana telah melaksanakan tugas dengan baik dan cerdas. Hal ini bukti bahwa Kapuas adalah sebagai Lumbung Padi Kalteng tidak terlepas dari peran KTNA pada masa bhakti yang telah lalu, yang dinahkodai juga oleh Bapak Buhari,” katamya.

Ben Brahim yakin dan percaya bahwa Pengurus Kelompok KTNA yang baru akan dapat menjadi lokomotif pendorong untuk memajukan pertanian dalam arti luas di Kabupaten Kapuas. Ia meminta kepada seluruh jajaran KTNA Kabupaten Kapuas yang baru dilantik agar menjaga kekompakkan dan kebersamaan untuk melaksanakan tugas sehingga apa yang diharapkan yaitu hasil pertanian di Kabupaten Kapuas akan semakin meningkat dan menjadikan Kapuas menjadi lumbung padi, lumbung ikan dan lain sebagainya di bidang pertanian.

Kemudian, ia berharap dengan kebersamaan dan tekad serta semangat untuk bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas kelompok KTNA Kabupaten Kapuas ke depannya akan semakin menjadi kelompk KTNA yang hebat.

“Saya berharap agar KTNA Kapuas selalu melakukan koordinasi dan juga selalu membina hubungan kemitraan yang baik dengan Pemerintah baik Kabupaten maupun Provinsi sebagaimana yang telah dilakukan dengan KTNA kepengurusan yang telah lalu,”harapnya. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here