Terminal Liar Bebas, Kinerja Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli Bobrok

0
569

GUNUNGSITOLI,Zonadinamika.com. Usia 7 tahun pemekaran 4 kabupaten 1 kota di kepulauan Nias,Sumatera Utara, namun sampai saat ini masih belum menunjukkan pertumbuhan sperti yang harapkan,sebaliknya masih ambruradulnya sistem tata kelola ( Terminal Liar ) maupun tidak beresnya perawatan timbangan berat muatan dari angkutan Mobil yang ada di area Pelabuhan angin Gunungsitoli dan juga rambu-rambu Lalu Lintas yang tidak ada perbaikan sama sekali.

Pantauan Reporter di lapangan tanggal 08-07/2016 membuktikan terdapat terminal liar, salah satu titik adanya Parkir gelap antara lain jalan Gomo simpang Gedung Nasional Gunungsitoli,jalan Lagundri dan masih banyak tempat-tempat persimpangan yang digunakan sebagai tempat pemberhentian angkutan Gelap.

Masyarakat yang tak mau disebutkan Namanya,merespon inilah bobroknya sistem keloa dari kinerja dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli,sampai saat ini masih banyak angkutan penumpang yang berbasis Umum menggunakan plat Hitam dan secara tak sadar Pemerintah Kota dalam hal ini dinas perhubungan tidak tau menahu dalam peraturan seakan tutupmata.

Seraya meminta kepada Bapak Walikota Gunungsitoli dalam hal ini Bapak Ir.Lakhomizaro Zebua untuk dapat memonitoring lokasi yang dimaksud diatas.

Untuk secara cepat menggusur Mobil-mobil yang Bandel sering menggunakan tempat terlarang untuk parkir,serta di mohon adanya perbaikan Timbangan angkutan Mobil yang baru sehingga tidak ada lagi jalan-jalan kota yang berlubang dikarenakan berlebihan muatan.,ucapnya.

Diharapkan kepada Polres Nias khususnya SAT Lantas untuk menertipkan angkutan umum yang berplat hitam demi keselamatan para penumpang atau masyarakat.(Efrizal caniago)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here